sakuratoto

PKS Wacanakan Anies-Aher di Pilpres Bukan Prabowo

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

PKS Wacanakan Anies-Aher Untuk Maju di Pilpres 2019 di Karenakan PKS Tak Kunjung Memastikan Mengusung Gerindra

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPKS Wacanakan Anies-Aher di Pilpres Bukan Prabowo

 

Indoharian – Presiden PKS Sohibul Iman mengaku bangga dengan hasil Pilkada di Jawa Barat dan Jawa Tengah, namun ia mengatakan PKS Wacanakan Anies-Aher, hal ini di karenakan PKS tak kunjung memastikan untuk mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Raihan pasangan calon kepala daerah yang mereka usung di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah mampu menjungkir balikan prediksi sejumlah lembaga survei, menurut Sohibul, hasil itu di peroleh lantaran mesin partai bekerja dengan ekstra keras untuk mendongkrak elektabilitas pasangan calon yang di usung oleh PKS di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas, pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu yang di usung oleh PKS berhasil meraup 29,53 persen suara, sedangkan untuk pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah yang di usung oleh PKS di Jawa Tengah berhasil meraup 41,66 persen suara.

Di ketahui Jawa Barat dan Jawa Tengah merupakan dua provinsi dengan jumlah pemilih yang sangat besar untuk Pilpres 2019, namun demikian, hal itu tak kunjung memastikan sikap PKS untuk mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, namun muncul PKS Wacanakan Anies-Aher akan maju di Pilpres 2019.

Presiden PKS Sohibul mengatakan pembicaraan ihwal capres yang akan di usung oleh partainya sampai sekarang belum juga selesai.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Hormati Peraturan KPU, Ini Sebabnya
Ini Penjelasan Pertamina Atas Kenaikkan Harga Pertamax
Heboh!! Posisi PDIP Melemah Di Hadapan Jokowi, Apa Gerangan??

 

“Ya, proses ini masih belum selesai, jadi kami akan terus memproses ini,” ungkap Sohibul di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Ia menilai dalam berpolitik partai harus rasional, ia mengakui saat ini PKS sangat intensif membicarakan koalisi di Pilpres 2019 dengan Gerindra, namun ia mengatakan bukan berarti PKS menutup komukasi dengan partai lain untuk mengusung capres lain.

Sohibul mengatakan, karena itu, saat ini muncul wacana mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai cawapresnya.

“Saya sudah berulang kali menyampaikan politik itu ada rasionalitasnya. Salah satu rasionalitasnya adalah komunikasi kami dengan Gerindra itu sudah paling intens. Tentu itu menjadi prioritas,” ungkapnya.

“Tapi tidak menutup kemungkinan yang lain. Jadi rasionalitas politik tetap kita gunakan meskipun proses sangat dinamis, oleh karena itu, PKS Wacanakan Anies-Aher sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2019,” ungkapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply