sakuratoto

PM Singapura Memberi Ucapan Selamat Kepada Mahathir, Ini Alasannya

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ucapan Selamat Kepada Mahathir Oleh Perdana Menteri Singapura Karena Berhasil Menjabat Sebagai PM

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – PM Singapura Memberi Ucapan Selamat Kepada Mahathir, Ini Alasannya

 

IndoHarian – Beberapa tokoh negara dunia ikut memberikan ucapan selamat kepada Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri (PM) baru Malaysia melalui media sosial Twitter. Mohamed Nasheed, Presiden Maladewa ke-4 untuk periode 2008-2012 mengucapkan selamat kepada masyarakat Malaysia karena telah berhasil memiliki pemimpin baru dari pemilihan secara demokratis.

“Selamat kepada orang-orang Malaysia karena telah berdiri melawan pemerintahan otoriter & menuntut perubahan rezim demokratik yang damai. Selamat untuk Tun Dr Mahathir Mohamad, Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail, Nurul Izzah Anwar, dan Datuk Seri Anwar Ibrahim untuk kemenangan bersejarah dalam pemilihan demokratis Anda,” ucapnya seperti di akun Twitter pribadinya @MohamedNasheed, pada hari Kamis (10/5/2018).

Tak hanya dari Nasheed, pimpinan negara tetangga terdekat Malaysia yaitu PM Singapura Lee Hsien Loong juga memberikan ucapan selamat kepada Mahathir atas hasil Pemilihan Raya. Bahkan, Loong mengatakan bahwa negaranya sudah siap untuk menjalin hubungan kerja sama yang lebih erat dengan Malaysia.

“Hasil Malaysia #GE14 sudah menunjukkan perubahan besar dalam politik Malaysia. Sebagai tetangga paling dekat Malaysia, kami juga memiliki kepentingan dalam stabilitas dan kemakmuran bagi mereka. Kami melihat ke depan untuk mengembangkan hubungan yang konstruktif dengan pemerintah berikutnya,” kata Loong di akun pribadi miliknya.

Departemen Negara Amerika Serikat (AS) juga telah memberikan ucapan selamat atas terpilih pemimpin baru di Negeri Jiran tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Amien Rais Diserang Oleh Para Netizen, Ada Apa?
Karena Kesal, PPP Menuntut Amien!
Amien Rais Penghianat Bangsa! Ini Penjelasan Desmond!

 

“AS mengucapkan selamat kepada orang-orang dari #Malaysia atas partisipasi mereka dalam perjuangan kampanye pemilihan. Warga Malaysia dari semua pihak, negara bagian, dan latar belakang terlibat dalam proses pemilu yang besar dan berjalan dengan sangat baik dengan antusiasme yang tinggi,” tulis @StateDept, akun resmi Departemen Negara AS.

Mahathir telah berhasil mengungguli Najib Razak, PM petahanan yang kembali ikut bertarung pada Pemilihan Raya pada tahun ini. Kemenangan pria 92 tahun tersebut tercatat sebagai sejarah baru bagi Malaysia karena memiliki PM tertua di dunia.

Sejarah lain juga telah lahir karena Mahathir menjadi seorang pimpinan pertama di Malaysia yang kembali bertakhta setelah lengser dari kekuasaan yang pernah ia jalani selama 22 tahun.

Sejarah juga telah ditorehkan oleh Pakatan Harapan yang merupakan koalisi oposisi pertama yang telah berhasil menggulingkan Barisan Nasional yang mendominasi dalam enam dekade terakhir sejak kemerdekaan Malaysia.

Ucapan selamat kepada Mahathir yang juga merupakan pemimpin yang pernah di lengserkan namun kembali menjabat sebagai PM di Malaysia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply