banner 468x60

PMJ Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Davidson Dimulai Dari

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Davidson Dimulai Dari Bank BCA Hingga di Apartemen Pelaku

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Davidson Dimulai Dari Bank BCA Hingga di Apartemen Pelaku

 

IndoHarian – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar rekonstruksi kasus perampokan yang disertai pembunuhan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Terdapat 34 adegan yang dilakukan, termasuk reka ulang eksekusi penembakan terhadap korban.

“Adegan ini terdapat 34 kali. Mulai dari bank, traffic light, SPBU, hingga di tol, kemudian di apartemen pelaku berdomisili,” ucap Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Kombes Didik Sugiarto di tempar, Jakarta, pada hari Sabtu (22/7/2017).

Dalam tiap adegan yang digelar, 4 pelaku yang sudah ditangkap juga diikutsertakan. Mereka adalah KT, DTK, TP, dan M.

Adegan pembunuhan terhadap Davidson pertama digelar di lokasi Bank BCA Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat. Diawali peran DTK tugas sebagai mata- mata dan mengawasi setiap nasabah secara acak utk dijadikan sasaran perampokan. Dia bekerja sama dengan IR yang belakangan meninggal lantaran melawan saat ditangkap.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tiket Capres 2019 Sudah Ditangan Jokowi, Siapa Lawannya?
Iming-iming Bayaran Besar, Bocah Ini Rela Jadi Kurir Sabu
Tidak Didukung, Putra Sulung Jeremy Thomas Menyesal dan Rapuh

 

“Mereka secara acak. Jadi mereka melakukan pemantauan target salah satu bank. Jadi bank dimasukkin apabila melihat (korban). Pelaku yg berperan memantau korban jumlahnya dapat di bilang relatif banyak. Dia masuk di bank BCA, baru dia mutar bank,” Didik menerangkan.

Usai menentukan sasaran, yakni Davidson, DTK kemudian menghubungi pelaku TP. Rekannya itu lantas membuntuti mobil korban menggunakan sepeda motor dan KT mengikuti dengan mengendarai kendaraan roda empat mobil.

Reka adegan hingga ke penggembosan ban mobil korban oleh TP. “Dia menggunakan paku yg dicantelkan ke sandalnya,” kata Didik.

Penggembosan ban sendiri dilakukan di lampu merah sekitar BCA Green Garden. Usai ban mobil kempes, korban memilih untuk menuju arah SPBU Daan Mogot untuk menambal ban.

Di sana, SFR yang merupakan pelaku penembakan sekaligus sebagai otak dari perampokan itu menghabisi nyawa korban. Namun, yg bersangkutan tewas saat penangkapan di Jawa Timur.

Reka ulang adegan juga memeragakan tarik-menarik tas yang berisikan uang ratusan juta antara korban dengan pelaku.

Sementara itu, dari kasus tersebut, polisi sudah menangkap lima pelaku. 1 tersangka lain atas nama Rachel hanya dilibatkan dalam reka ulang diApartment Basura, Jakarta Timur.

Polisi masih mengejar 7 pelaku pembunuhan terhadap Davidson yang masih buron.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply