banner 468x60

PMJ Periksa Teman Akun Media Korban Persekusi di Cipinang

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Teman Korban Persekusi di Cipinang Diperiksa Polisi

 

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Teman Korban Persekusi di Cipinang Diperiksa Polisi

 

IndoHarian – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah memeriksa L, teman Facebook dari korban persekusi di Cipinang Muara, Jaktim, PMA berusia 15. L diamankan di sebuah SMK di kawasan Jakarta Utara pada hari Senin pagi.

“Iya, yg bersangkutan masih kami mintai keterangan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, pada hari Senin (5/6/2017).

Argo menerangkan, L didampingi oleh pihak orangtuanya saat diperiksa sebagai saksi terkait kasus persekusi ini. Remaja itu merupakan tempat PMA sempat berbalas komentar di postingan yg dianggap menghina kelompok tertentu tersebut.

Akibatnya, postingan itu viral di media sosial. Sampai pada akhirnya PMA menjadi korban persekusi oleh sekelompok orang.

“Masih kami dalami keterlibatannya,” ucap Argo.

Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan 2 orang tersangka, yaitu Abdul Majid alias AM (22) dan Mat Husin alias M (57). Keduanya dijatuh Pasal 80 ayat satu jo Pasal 76c UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dgn ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Saran Psikolog Jika Anak Melihat Aksi Perempuan Nyaris Bugil Ini…
Nilai Ujian Jelek, Wanita Ini Ditemukan Tewas Tergantung Dengan Seutas Tali
Kemensos: Kami Siap Bantu Remaja M korban Persekusi, dengan Cara..

 

Aksi persekusi terhadap PMA terjadi pada hari Minggu 28 Mei 2017. Aksi tersebut diduga dipicu perbuatan PMA yg dianggap sudah menghina Front Pembela Islam (FPI) dan pemimpinnya Rizieq Shihab melalui media sosial.

Dalam video yg viral di media sosial, PMA terlihat dikerumuni sejumlah orang yg diduga simpatisan FPI. Remaja berumur 15 tahun itu diinterogasi mengenai maksud postingan di akun Facebook-nya.

Namun, kejadian itu juga diwarnai aksi tindak kekerasan oleh massa terhadap PMA sebagai korban persekusi. Terlihat beberapa kali PMA mendapat pukulan di bagian kepalanya dan ditampar mukanya. Terakhir dia disuruh membuat surat pernyataan permohonan maaf.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply