sakuratoto

Polda Sulsel Sediakan 124 Posko Pengamanan

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Polda Sulsel Menyediakan 124 Posko Pengamanan Yang Dapat Digunakan Oleh Masyarakat Pemudik Sebagai Tempat Beristirahat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Polda Sulsel Sediakan 124 Posko Pengamanan

 

IndoHarian – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel telah menyediakan hingga sebanyak 124 posko pengamanan dalam rangka mudik lebaran 2018. Posko tersebut dapat digunakan oleh masyarakat guna beristirahat serta membantu para pemudik apabila meminta dan membutuhkan pertolongan.

“Arus mudik saat ini di Sulsel lancar dan aman, berkat dukungan dari semua media, di mana daerah rawan macet kita sudah antisipasi semua Polda bergerak. Ada sebanyak 124 titik posko pengamanan dan alhamdullilah hanya kepadatan yang terjadi,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto, di Makassar, pada hari Selasa (12/6/2018).

124 Posko pengamanan tersebut diadakan bukan hanya sekedar digunakan sebagai posko polisi, tetapi juga merupakan posko yang bisa digunakan bagi pemudik yang akan singah untuk beristirahat, membutuhkan pertolongan, serta juga dilengkapi dengan petugas medis.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ragam Cerita Mudik, Dulunya Horor Sekarang Aman Terkendali
Musim Mudik… Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan??
Aksi Terorisme Pelabuhan Merak, Tim Gegana Disiagakan!

 

“Jangan dipaksakan bagi pemudik, kalau capek baiknya istirahat dulu, jangan dipaksakan kita sudah ada pos,” terang Agus.

Selain pengerahan pengamanan dengan posko, Ditlantas Polda Sulsel pun telah menggunakan cctv pengawas yang digunakan untuk dapat melihat titik rawan kemacetan yang ada disejumlah jalan yang banyak dan sering digunakan masyarakat. CCTV tersebut dilengkapi dengan pengawasan dari para petugas kepolisian lalu lintas yang tetap siaga selama 24 jam dalam hal mengurai kemacetan.

“Kita ada CCTV juga dikerahkan, jadi ini kita liat dimonitor, kalau ada macet anggota lantas siaga di TKP langsung dikerahkan mengurai kemacetan,” jelasnya.

Polda juga meminta agar masyarakat mudik yang membutuhkan pertolongan khususnya dalam hal penaganan kemacetan bisa segera menghubungi call center 110 dengan menempatkan kode wilayah daerah.

124 posko pengamanan tersebut akan digunakan khususnya untuk para pemudik sebagai tempat beristirahat sejenak apabila mengalami kelelahan dengan dilengkapi penanganan medis, serta juga pengawas dari pihak polda sulsel.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply