banner 468x60

Polri Nyatakan Hary Tanoe Diperiksa 4 Juli

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Polri Nyatakan Hary Tanoe Diperiksa 4 Juli, Dan Di Panggil Sebagai Status Tersangka

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Polri Nyatakan Hary Tanoe Diperiksa 4 Juli


IndoHarian
– Ketua Umum Partai Perindo yakni Hary Tanoesoedibjo (HT) bakal dipanggil oleh penyidik Bareskrim Polri. HT dipanggil sebagai seorang tersangka dalam sebuah kasus dugaan SMS kaleng yang sudah bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto. Hary Tanoe Diperiksa

Karopenmas Divisi Humas Polri yakni Brigjen Rikwanto mengungkapkan penyidik sudah mengirimkan sebuah surat pemanggilan kepada HT sejak hari Kamis (22/6), lalu. HT dijadwalkan diperiska sebagai seorang tersangka pada awal Juli 2017.

Hary Tanoe Diperiksa “Tanggal 4 Juli HT bakal diperiksa sebagai TSK,” tutur Rikwanto melalui sebuah pesan singkat pada indoharian.com di Jakarta, hari Rabu (28/6).

Pemanggilan pada 4 Juli menjadi sebuah panggilan pertama HT sebagai seorang tersangka. Polri berharap HT dapat memenuhi panggilan penyidik supaya proses hukum bisa berjalan dengan baik.

Sebelum pemanggilan sebagai seorang tersangka, penyidik sudah memanggil HT sebagai seorang saksi. Saat itu, HT dimintai keterangan oleh penyidik perihal maksud dari SMS yang sudah dikirimkannya kepada Jaksa Yulianto di awal Januari 2016 lalu. “Sebelumnya HT sempat dilakukan periksa sebagai saksi,” ucap Rikwanto.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Besok Rizieq Balik Ke Arab Saudi, Ternyata Waktu Lebaran Rizieq Berada di…
SALUT! Begini Perjalanan Panjang Bachtiar Nasir Bertemu Jokowi
Penasaran Cara Membuat Ayam Bakar Spesial Bumbu Rujak?

Untuk diketahui, pemeriksaan tersebut dilakukan di tanggal 12 Juni 2017. kala itu, HT memenuhi panggilan sebagai saksi dan menjelaskan apa maksud pesan singkatnya tersebut yang diduga bernada ancaman kepada penyidik.

HT mengaku bahwa kata-kata dalam pesan tersebut tak ada tujuan untuk mengancam jaksa Yulianto. Adapun maksud kalimatnya yang mau memberantas oknum penegak hukum yang semena-mena, dan tak cuma tertuju pada Yulianto melainkan secara umum.

Dia mengungkapkan hal tersebut lantaran dirinya sudah dikait-kaitkan dengan kasus Mobile 8 yang ditangani oleh Yulianto. Sehingga HT juga menambahkan kata-kata dalam smsnya supaya Yulianto berhati-hati dalam menangani kasus tersebut dan HT mengaku siap membuktikan siapa yang bakal menang dan yang kalah.

“Saya tak ada kaitan sama sekali. Saya cuma mengingatkan kepada mas Yulianto, saya sampaikan bahwa harus hati-hati lah. Pastikan bahwa semuanya baik. Saya buktikan nanti kita lihat siapa yang sudah salah siapa yang benar,” ucap HT beberapa waktu lalu. Polri Nyatakan Hary Tanoe Diperiksa 4 Juli

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply