Prabowo Mendominasi Madura Jokowi Tidak Memiliki Kesempatan!

Prabowo Mendominasi Madura Hampir 78 persen

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Prabowo Mendominasi Madura Jokowi Tidak Memiliki Kesempatan!

IndoharianPrabowo Mendominasi Madura Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto optimis bisa mematahkan dominasi suara Prabowo-Sandiaga di Pulau Madura, yang selama ini juga dikenal sebagai ‘zona merah’ di setiap pesta demokrasi digelar.

Bahkan hasil dari beberapa lembaga survei, seperti lembaga Surabaya Survey Center (SSC) dan juga The Initiative Institute masih memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi di pulau Madura, Hasto tak mempersoalkannya.

“Yang penting 17 April menang buat Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” dalihnya saat ia mengunjungi markas Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH Maruf Amin untuk wilayah Jawa Timur di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat 25 januari 2019

Menurut informasi yang telah diterima pihaknya dari partai PPP dan PKB, Hasto menyebutkan sudah adanya perubahan dukungan. “Mengapa? Karena (kelompok) yang menggunakan isu-isu agama sudah balik arah untuk mendukung cawapres Jokowi” tegas Hasto

“Wudhu saja dia tidak bisa, pergi ke makam saja dia melompati makam, kemudian dia tidak memahami ziarah kubur yang sudah menjadi tradisi dari keluarga besar Nahdliyin (sebutan warga NU) dan keluarga besar kita semuanya,” sambungnya.

Hasto melanjutkan, “Kemudian ketika masyarakat Aceh merespons dengan caranya, bahwa pemimpin itu juga harus bisa baca Alquran, (sehingga) buru-buru balek arah.”

Jadi itu artinya, masih menurut Hasto, Prabowo-Sandi sudah melakukan blunder dengan mengatasnamakan isu agama. “(Mereka) termakan oleh isu yang dipakai oleh mereka sendiri,” sindirnya.

Di luar isu agama juga, Hasto mengaku, ia juga telah melihat kemenangan berada di depan mata ketika debat perdana yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari lalu. “Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin benar-benar menunjukan sosok yang sudah biasa berdialog dengan rakyat, menggarap persoalan rakyat tidak ada emosi,” katanya. Prabowo Mendominasi Madura

Di atas panggung debat itu, masih kata Hasto lagi, Jokowi-Maruf tidak menampilkan tarian-tarian maupun angle manajemen seperti yang telah disuguhkan oleh capres dan cawapres Prabowo-Sandi. “Karena keduanya (Jokowi-Maruf) karena itu mampu menghadirkan pemimpin yang lebih amanah dan juga pemimpin yang rendah hati,” sindirnya lagi.

Kekalahan Jokowi-Maa’ruf di Pulau Madura dipengaruhi oleh beberapa faktor, selain tindakan kecurangan yang masif, juga karena Jokowi telanjur “dibunuh” dengan adanya kampanye hitam. Hal itu telah diungkapkan oleh Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Thoriqul Haq. Thoriqul mengatakan, salah satu “pembunuh” yang mematikan adalah kampanye hitam dalam bentuk isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Ada isu yang juga telah mengatakan Jokowi, China lah, dia bukan Muslim lah, dan juga sebagainya,” katanya, pada hari Jumat, Sementara itu, soal adanya kecurangan yang sistematis dan juga masif, dia juga telah menyebutkan hal itu sudah pasti akan terjadi. Tim pemenangan Jokowi-Maa’ruf di Jawa Timur pun juga sudah melaporkan temuan itu ke bawah pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Tangkap Mesuji ,Mesuji Terbukti Bersalah!

Pernikahan Ahok Bripda Puput Akan Segera Berlangsung
KPK Panggil Imam Nahrawi Terkait Kasus Korupsi

“Mana mungkin dalam satu TPS tidak ada pemilih nomor urut 1 satu pun, itu kan mustahil,” ucapnya. Hasil dari penghitungan riil pihaknya, berdasarkan model D1 PPWP (desa/kelurahan) pasangan nomor urut 1 Jokowi-JK di Jawa Timur telah sukses membukukan suara sebanyak 53,17 persen. Sementara itu juga, pasangan Prabowo-Sandi telah meraih 46,83 persen dari total 30.640.941 DPT. Katanya, dari 38 kabupaten dan juga kota di Jawa Timur, Jokowi-Maa’ruf telah menguasai 24 daerah, sementara Prabowo-sandi hanya mendominasi 14 daerah. Sebanyak 14 daerah yang dikuasai Prabowo-sandi adalah Pacitan, Bondowoso, Situbondo, Pasuruan, Magetan, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Probolinggo, dan Kota Pasuruan. Prabowo Mendominasi Madura.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *