Prabowo Menuding LRT Mahal, Mashudi: Ini Proyek Layang!!!

153 views
tampanpoker

Prabowo Menuding LRT Kemahalan, Mashudi: Ini Adalah Proyek Layang, Wajar Kalau Mahal

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPrabowo Menuding LRT Mahal, Mashudi: Ini Proyek Layang!!!

 

IndoharianPrabowo Menuding LRT kemahalan di Indonesia, selain itu, ia pun menuding adanya mark up, menurut dari data yang di perolehnya, biaya pembangunan untuk LRT di dunia hanya berkisar 8 juta dolar/km, sedangkan di Palembang yang memiliki panjangan lintasan 24,5 km, biayanya hampir RP 12,5 triliun atau dengan kata lain biayanya 40 juta dolar/km.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulkifri mengatakan anggaran pembangunan telah di proses secara akuntabel dan di lakukan review secara berlapis, mulai dari review oleh konsultan independen kualifikasi internasional, audit internal, maupun audit ekternal oleh instansi terkait.

“Sebelumnya, usulan pembiayaan untuk proyek LRT ini oleh kontraktor awalnya di ajukan sebesar Rp 12 triliun, namun setelah beberapa tahapan review biaya tersebut dapat di tekan menjadi Rp 10,9 triliun,” ungkapnya.

Sementara itu, jauh sebelum Prabowo Menuding LRT kemahalan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga pernah membeberkan besaran biaya pembangunan LRT Palembang.

Hal tersebut di sampaikannya saat meninjau proyek tersebut pada 24 Mei 2017 yang lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gagal Sukseskan Pilkada Serentak, Ini Ungkapan Mendes!
SBY Kritis!! PDIP Menyerang SBY dan Menusuk Hingga Luka Dalam!
Nyaris Tewas!! Ledakan Dekat presiden Zimbabwe Puluhan Korban Berjatuhan

 

“LRT yang tadinya di perkirakan akan menelan biaya lebih dari Rp 12 triliun, sesudah di review, sekarang turun menjadi Rp 10,9 triliun, dengan jarak sekitar 24,5 km, 13 stasiun, diperkirakan akan membuat Kota Palembang menjadi kota yang bergairah,” ungkap Sri Mulyani.

Biaya tersebut akan di bebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), adapun untuk pembiayaan terlebih dahulu akan di bebaskan kepada Waskita Karya selaku kontraktor proyek dalam bentuk biaya talangan dan akan di ganti oleh pemerintah secara bertahap lewat APBN hingga 2020.

Kepala Proyek LRT Palembang, Mashudi Jauhari mengaku biaya pembangunan LRT di Palembang sebenarnya sudah sesuai dengan harga pasar mengingat konstruksi LRT yang di terapkan di Palembang merupakan konstruksi layang yang membutuhkan biaya tinggi.

“Memang benar¬†Prabowo Menuding LRT kemahalan, karena¬† LRT ini adalah konstruksi layang, oleh karena itu, wajar saja kalau mahal biayanya,” ungkap Mashudi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60)

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Politik Prabowo Menuding LRT Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    luwakpoker

    Leave a reply