sakuratoto

Prabowo Merosot, SMRC Menangkan Jokowi Karena Ada Maunya!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

SMRC Menangkan Jokowi, Djayadi Hanan: Dua Kali Lipat Pemilih Prabowo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Prabowo Merosot, SMRC Menangkan Jokowi Karena Ada Maunya!

 

Indoharian – Lembaga riset dan juga konsultansi survei opini politik Indonesia. Saiful Muljani Research and Consulting SMRC menangkan Jokowi dan baru saja merilis hasil survei tentang elektabilitas calon presiden dan juga wakil presiden dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) pada 2019 yang akan mendatang pada Minggu (7/10/2018).

SMRC menangkan Jokowi pada hari Senin (8/10/2018). Hasil survei yang menunjukkan jarak perolehan suara antara Joko Widodo dan juga Prabowo semakin melebar.

Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan sudah menyimpulkan bahwa peluang Presiden Jokowi terpilih kembali dalam pilpres 2019 semakin besar.

Survei SMRC imni dilakukan dengan wawancara tatap muka 1220 responden terpilih secara random pada tanggal 7-14 September 2018.

Responden yang terpilih yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang punya hak memilih dalam pemilihan pemilu dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Diantara 1220 responden, hanya 1074 atau sekitar 88% yang memberikan respon secara valid.

Jumlah tersebut mencukupi jumlah minimal yang diperlukan dalam survei yang menggunakan metode pengambilan sampling sederhana (simple random sampling).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Andi Kritik Hajatan Mewah Jokowi Di Bali, Ini Penjelasannya!
WOW! SMRC Prediksi Jokowi Akan 2 Periode, Ini Penjelasannya!
Cari Dukungan, Sandiaga Kunjungi Ponpes Sidogiri Untuk Ini!

 

Hasil survei dari SMRC menunjukkan bahwa jika Pilpres diadakan sekarang 60.2 persen warga akan memilih Presiden Joko Widodo.

Sementara 28.7 persen akan memilih seorang Prabowo Subianto.

“Terlihat bahwa jumlah pemilih Jokowi adalah dua kali lipat pemilih Prabowo,” ucap Djayadi, Senin (8/10/2018).

Dibandingkan hasil survei pada Mei 2018 yang lalu. Dukungan untuk Joko Widodo sedang naik.

Sedangkan dukungan untuk Prabowo Subianto merosot.

Dukungan untuk Joko Widodo naik dari 57 persen pada bulan Mei menjadi 60 persen pada bulan September 2018.

Sementara suara dukungan untuk Prabowo turun dari 33,2 persen di bulan Mei menjadi 28,7 persen pada bulan September 2018.

Djayadi menyebutkan bahwa tren kenaikan survei ini sangat penting menjadi indikasi hasil akhir.

“Dari pengalaman tiga kali pemilihan presiden, calon yang suara dukungannya naik dan unggul terus sulit dikalahkan pada hari H,” tambah Djayadi.

Meski hasil survei menunjukkan Jokowi unggul, tidak berarti pendukungnya bisa duduk tenang.

SMRC menangkan Jokowi juga menyebutkan bahwa ada sejumlah faktor makro yang dapat mengubah tren tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply