banner 468x60

Presiden Jokowi Mendukung Gagasan Hanura Tridianto Karena Ini

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jokowi Mendukung Gagasan Hanura Tridianto Membuat Film G30S/PKI

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Presiden Jokowi Mendukung Gagasan Hanura Tridianto Karena Ini

 

IndoHarian – Presiden Jokowi mendukung gagasan Hanura Tridianto untuk membuat film G30S/PKI sesuai dengan generasi masa depan.

Tridianto mengatakan Menkopolhukam Wiranto menyatakan hal itu sebagai kebijakan rasional.”Saya sangat setuju dengan gagasan itu. Dengan tidak merubah sejarah yang ada , tetapi agar menjaga nilai-nilai sejarah itu bisa lebih mudah dipahami oleh generasi muda kedepannya. Sejarah harus dijadikan hikmah dan pelajaran untuk lebih baik di masa depan. Jika dalam sejarah itu ada luka , harap kedepannya bisa diobati dengan cara yang baik dan bijak,” kata Tridianto dalam keterangan tertulisnya.

Dan dari itu Tridianto berharap penyajian baru dari film-film sejarah dapat mengobati luka dan memperoleh hikmah dari peristiwa masa lalu yang pahit. ” kata Tridianto, Dan hal isu PKI untuk kepentingan politik 2019, Tridianto menilai hal tersebut tidak bijak.”Itu tidak mengobati luka, tapi malah menambah sambel di atas luka,” kata Tridianto. Dan oleh karena ituTri meminta supaya para politikus bisa bijak dan tidak memetingkan nafsu politik saja.

“Maka dari itu mari bersama kita berkompetisi politik demokratis dan kesatria, berpikir untuk keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI dan Pancasila bukan dengan politisasi isu PKI untuk nafsu politik,” kata Tridianto. Tridianto berharap masyarakat tidak terpancing emosi terhadap ideologi komunisme.

Presiden Jokowi mendukung gagasan Hanura Tridianto dengan senang hati, ajakan nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) yang dilakukan berbagai kalangan di masyarakat.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kejam!!! Seorang Suami Membantai Istri Dan Anaknya Hanya Karena Ini
Jaksa Agung HM Prasetyo Akui sempat Diajak Tito Gabung Densus
Ngeri!! Di Malaysia 11 WNI Terancam Hukuman Mati

 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa menonton film tentang sejarah itu sangat penting untuk anak muda zaman sekarang .Menurut Presiden, kedepannya membuat  film yang harus sesuai dengan gaya mereka. Dengan itu, para anak muda ini akan dengan mudahmengerti  bahaya dari komunisme.

“Akan lebih baik jika ada versi terbaru kedepannya , agar lebih kekinian, bisa lebih dimengerti generasi-generasi muda,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Jembatan Gantung Mangunsuko, di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Presiden Jokowi Mendukung Gagasan Hanura Tridianto Karena Ini.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply