banner 468x60

Presiden PKS Mengecam Keras, Untuk Masalah Rohingya Jangan Ditarik ke Indonesia

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Presiden PKS Mengecam Keras! Isu Rohingya Berpotensi Memecah Belah Bangsa, Maka Itu Jangan Ditarik ke Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianPresiden PKS Mengecam Keras, Untuk Masalah Rohingya Jangan Ditarik ke Indonesia

 

Indoharian, JAKARTA — Mohamad Sohibul Iman yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Presiden PKS mengecam keras dan meminta supaya masalah etnis Rohingya di Myanmar tidak ditarik ke tanah air.

Isu Rohingya ini berpotensi dapat memecah belah bangsa lantaran isu kelompok mayoritas dan minoritas ini sangat sensitif di Indonesia.

Sementara itu Sohibul pun melihat, masalah yg sedang dihadapi Muslim Rohingya di Myanmar itu mengarah pada pembersihan etnis minoritas di Myanmar.

“Saya rasa kita kalau bisa jangan membawa persoalan ini menjadi sebuah sengketa di negeri kita Indonesia ini,” ucap Sohibul dalam konferensi pers saat di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).

Sohibul pun meyakini kalau masyarakat Indonesia sudah sangat dewasa dalam menyikapi keragaman dan kebhinekaan di tanah air. Presiden PKS mengecam keras

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan KBI Mengutuk Keras Aksi Satuan Keamanan Myanmar
Wow, Ternyata Kembang Kol Dan Brokoli Ini Dapat Mengatasi Kanker Kulit
Jonru Telah Dipolisikan Atas Kasus Penyebaran Ujaran Kebencian di Medsos

 

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu pun mengingatkan supaya jangan sampai persoalan di negeri orang bisa diselesaikan tetapi masalah yang sama malah tumbuh di negeri sendiri.

“Untuk ini maka kita selesaikan persoalan ini tanpa ada persoalan,” tuturnya.

Sohibul juga menambahkan, kerjasama antar-umat beragama itu perlu dibangun dlm situasi seperti ini agar untuk menekankan kalau masalah yg menimpa etnis Rohingya bukanlah masalah persoalan agama.

Ia pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi).

Walubi, lanjut Sohibul, sangat mengecam keras dari tindakan kekerasan terhadap etnis Rohingya meski di Myanmar Buddha adalah agama mayoritas masyarakat Myanmar.

Mengenai Presiden PKS mengecam keras “Saya rasa kerjasama seperti ini adalah persoalan kemanusiaan yg harusnya kita kembangkan,” ucap dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply