banner 468x60

Proyek Tol BORR Dipercepat 100 Hari, Siap Untuk Mudik?

 NEWS
banner 468x60

Proyek Tol BORR Dipercepat 100 Hari, Diperkirakan Usai Bulan Mei 2018

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Proyek Tol BORR Dipercepat 100 Hari, Diperkirakan Usai Bulan Mei 2018

 

IndoHarian – Pengerjaan proyek Tol BORR (Bogor Ring Road)  sesi IIB per tanggal 22 Mei 2017 sudah mencapai 19 persen. Sementara kemajuan pembebasan lahan utk ruas tol Kedung Badak-Yasmin sudah menyentuh 95 persen.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo menyampaikan, penyelesaian proyek jalan tol sepanjang 2,65 Km tersebut ditargetkan usai pada bulan Mei 2018. Kemudian dilanjutkan proyek sesi III yaitu dari Yasmin hingga Atang Sandjaya atau Simpang Salabenda.

“Bulan mei tahun depan jalan tol sesi IIB telah bisa dioperasionalkan umum,” ucap Hendro di Bogor, pada hari Rabu (31/5/2017).

Menurut dia, pengerjaan proyek dipercepat kurang lebih sekitar 100 hari dari rencana sebelumnya. Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan proses pembangunan proyek tol berupa jalan layang itu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BREAKING NEWS: Telah Meninggalnya Artis Senior Yana Zein
Ternyata Yang Mengancam Kapolri Jadi Pempek Itu Anggota FPI
Menghebohkan, Baru Saja Pacaran Seminggu, Namimah Disekap Samsul di…

 

“Rencana semula diubah dari 17 bulan kerja menjadi 14 bulan kerja,” ucap dia.

Hendro menerangkan, dengan adanya percepatan pengerjaan proyek tol itu, maka nilai investasi bertambah dari semula Rp 850 miliar naik kurang lebih sekitar 2 persen. “Karena kami harus menambah peralatan dan jumlah pekerja. Dan pengerjaan dilakukan selama 24 jam non stop,” tutur dia.

Sejauh ini, lanjut dia, tak ada kendala dalam pengerjaan proyek jalan Tol tersebut. Hanya saja, pihaknya masih harus memindahkan jaringan listrik milik PT PLN, sehingga pelebaran jalan belum dapat dikerjakan secara maksimal.

“Tapi kami telah koordinasi dengan pihak PLN sehingga persoalan jaringan listrik PLN dapat segera teratasi,” ucap Hendro. Selain kontruksi bangunan, MSJ selaku operator Tol BORR juga sudah memindahkan sebanyak 391 pohon yang terdampak proyek tol. Saat ini ratusan pohon tersebut tengah menjalani karantina.

“Nanti pohon – pohon tersebut akan ditanam kembali di beberapa titik wilayah. Secara keseluruhan pohon yg akan ditanam sekitar 1000 pohon,” terangnya.

Jalan Tol BORR direncanakan sampai tembus ke Kota Depok. Jalan tol itu mulai dari ruas Sentul Selatan – Jalan Baru – Parung – Depok. Untuk sesi IIB ruas Kedung Badak-Yasmin mulai dikerjakan awal bulan Januari 2017, merupakan pekerjaan lanjutan proyek tol Simpang Jalan Baru – Kedung Badak.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply