PSI Tolak Perda Keagamaan, Ma’ruf Amin Berkomentar Pedas

PSI Tolak Perda Keagamaan: Kan Undang-Undang Tentang Perbankan Syariah Juga Ada

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPSI Tolak Perda Keagamaan, Ma’ruf Amin Berkomentar Pedas

 

Indoharian – Ketua Umum dari Partai Solidaritas Indonesia PSI tolak perda keagamaan Grace Natalie menyebutkan mereka tidak akan pernah untuk mendukung perda keagamaan seperti perda syariah ataupun perda injil. Cawapres yang didukung PSI, Ma’ruf Amin, mengomentari perkataan Grace, Ini Katanya.

“Kan undang-undang tentang perbankan syariah juga ada di nasional, menurut saya tidak usah untuk menjadi polemik,” ucap Ma’ruf Amin di Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serangm Banten, Minggu (18/11/2018).

Menurut Ma’ruf, perda syariah dibentuk oleh daerah masing-masing. Jika suatu daerah menghendaki adanya aturan syariah, Ma’ruf tidak mempermasalahkannya, termasuk jika ada perda Injil yang dibuat di daerah tertentu. Asal, lanjutnya, masyarakat punya bukti bahwa daerah tertentu jadi lokasi pertama masuknya Injil.

“Masalah Injil, kalau masyarakat di sana punya bukti bahwa itu daerah pertama Injil masuk di situ, saya kira itu menjadi hak daerah,”ucapnya.

Dirinya menegaskan dan juga meminta untuk hal tersebut tidak jadi perdebatan. Soal perda syariah dan Injil, menurut dirinya, tidak usah jadi polemik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bikin Merinding, Kronologi Pembunuhan Kejam Keluarga Bekasi
Fadli Zon Sindir Petruk ‘Raja Jokowi’, Ini Tanggapan Erick
Soal Kasus Baiq Nuril, Hotman Paris Desak Jokowi Lakukan Ini

 

“Kita harus seimbang aja,” ucapnya.

Sebelumnya, pada HUT PSI tolak perda keagamaan ke-4, Grace menyebutkan PSI akan mencegah diskriminasi dan tindakan intoleransi. Selain dari itu, menurut seorang Grace, saat sekarang ini tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah secara paksa.

“PSI akan mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindak intoleransi di negeri ini,” ucap Grace di ICE BSD Hall 3A, Tangerang, Minggu (11/11).

“Partai ini tidak akan pernah untuk mendukung perda Injil atau perda syariah, tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah secara paksa,” ujarnya lagi.

PSI tolak perda keagamaan tidak anti agama sama sekali. Justru pernyataan, kami menolah perda-perda yang berbasis agama karena kami ingin menepatkan agama di tempat yang sangat tinggi. Karena agama tersebut jangan lagi dipakai sebagai senjata dalam politik,” kata Grace di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *