sakuratoto

Pulang Mudik?? Waspadai Jalan Amblas

 MOBIL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mudik Melewati Ponorogo-Trenggalek Waspadai Jalan Amblas

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Pulang Mudik?? Waspadai Jalan Amblas

 

IndoHarian – Bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan terutama dengan jalan darat dihimbau untuk me-Waspadai Jalan Amblas di sepanjang perjalanan anda.

Para polisi melakukan pengecekan-pengecekan ke beberapa ruas jalan pada perbatasan Ponorogo-Trenggalek yang akan dilewati oleh para pemudik. Tepatnya berada di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo di kilometer 32, di sana terdapat jalan yang amblas setinggi 75 meter.

“Para pemudik yang melintas diminta untuk Waspadai Jalan Amblas. Dan jika nanti terjadi longsor di kawasan yang sudah ditetapkan, para pemudik diminta untuk mencari jalur alternatif lainnya.” Ucap Kapolres Ponorogo AKBP Radiant kepada IndoHarian pada hari Minggu (10/6/2018).

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) memberikan penyangga besi pada jalan tersebut agar tidak terjadi amblas yang lebih luas lagi di jalan tersebut. Dan selain itu, area jalan diberikan karung berisi pasir untuk keselamatan para pengguna jalan.

“Jalan ini memang rawan amblas, ini sudah yang ketiga kalinya dari pemerintah memperbaiki. Akan tetapi masih saja amblas,” tutur Kanit Patroli Ipda A. Saeful Bahri kepada IndoHarian di lokasi tanah yang amblas.

Saeful menambahkan dalam kesiap-siagaan menjelang mudik 2018 yang diperkirakan pada hari Selasa (12/6) mendatang, para polisi pun mengimbau bagi para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam perjalanannya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Para Pemudik Penuhi Stasiun Pasar Senen Dari Pagi. Inilah Kondisinya
INFO MUDIK!! Para Pemudik Penuhi Dermaga Merak!!
MACET PARAH!! Contraflow Belum Diberlakukan Juga

 

“Terutama di jalan berlubang dan bergelombang serta area yang rawan longsor,” jelas dia.

Saeful pun menerangkan jalan di KM 32 sementara ini masih menggunakan sistem buka tutup dikarenakan hanya ada satu jalur yang dapat dilalui. “Dinas PU pun sudah menambahkan jalur baru disebelahnya agar arus mudik dan balik tetap lancar. Kemungkinan baru bisa dilalui pada hari Rabu (13/6) mendatang,” ujar dia.

Saat ditanya area mana saja yang berbahaya di Ponorogo, Saeful mengaku di kawasan pegunungan serta area perkotaan di titik tertentu sering macet, seperti area pasar Legi Songgolangit dan sekitar Alun-Alun Ponorogo.

“Trouble spot justru banyak terletak di kota, akan tetapi untuk warga yang berada di pegunungan pun juga harap ikut berhati-hati dikarenakan banyaknya jalan rusak akibat longsor atau amblas,” pungkas dia.

Waspadai Jalan Amblas di dalam perjalanan anda dan lebih berhati-hatilah dalam berkendara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply