Putusan Hakim Bahwa Ahok-Veronica Sah Bercerai

Ahok-Veronica Sah Bercerai, Putusan Cerai Itu Langsung di Bacakan Oleh Hakim Ketua Sutaji

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Putusan Hakim Bahwa Ahok-Veronica Sah Bercerai

 

Indoharian – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan Ahok-Veronica Sah Bercerai, putusan perceraian tersebut dibacakan langsung oleh Hakim Ketua, Sutaji diruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hal Ahok-Veronica Sah Bercerai tersebut merujuk putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Berdasarkan kutipan akta perkawinan nomor 323.279/I/1997 per tanggal 17 Desember 1997, diputus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” tutur Hakim Sutaji.

Sidang putusan cerai Ahok-Veronica yang digelar pukul 10.WIB tak dihadiri oleh kedua pihak, penggugat dan tergugat, keduanya diwakilkan oleh kuasa hukum.

Majelis Hakim juga memutuskan hak asuh anak Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama yang masih berusia dibawah umur jatuh kepada Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai wali bapak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Benarkah Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam???
KPK Mendukung Aturan Mantan Korupsi Dilarang Nyaleg
Sekjend Nasdem Menilai Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah

 

“Menyatakan Bahwa penggugat sebagai orangtua yang mempunyai hak asuh untuk memelihara dan mendidik anak yang masih dibawah umur yaitu Nathania Purnama dan Daud Albeenner, selaku wali bapak,” kata Hakim Sutaji.

Selain itu, Majelis Hakim juga memerintahkan Veronica selaku tergugat untuk membayar biaya persidangan sebesar Rp 476 ribu.

“Tergugat membayar perkara yang sampai saat ini Rp 476 ribu. Demikian putusan ini disampaikan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta utara,” ucap Sutaji.

Basuk Tjahja Purnama (Ahok) melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukut pada 5 Januari 2017.

Rumah tangga Ahok-Veronica retak karena diduga diterpa isu orang ketiga.

Ahok kini masih mendekan dirutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.

Dalam sidang yang digelar terbuka untuk umum itu, Majelis Hakim mengurai pertimbangan hukum atas permohonan cerai dengan alasan tak adanya kecocokan lagi dalam rumah tangga.

Putusan Ahok-Veronica Sah Bercerai ini dibacakan oleh Hakim Sutaji pada hari ini Rabu 4 April 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *