sakuratoto

Ragam Cerita Mudik, Dulunya Horor Sekarang Aman Terkendali

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ragam Cerita Mudik Yang Telah Disampaikan Oleh Pelaku Mudik Pada Tahun 2018

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Ragam Cerita Mudik, Dulunya Horor Sekarang Aman Terkendali

 

IndoHarian – Ragam cerita mudik selalu mengiringi sepanjang perjalanan mudik dari setiap Lebaran, termasuk pada 2018. Sejumlah pemudik dengan berbagi cerita mengaku telah menempuh waktu lebih singkat dibanding pada mudik di tahun-tahun sebelumnya karena lalu lintas yang sudah lancar.

Mayoritas dari pemudik yang asalnya dari Jakarta memanfaatkan jalan tol untuk menuju berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, ataupun Jawa Timur. Tol fungsional yang hanya dibuka khusus saat mudik pun merupakan alternatif dari pemudik.

Berikut ragam cerita mudik yang telah dikumpulkan pada 2018 ini:

Mudik Karawang-Semarang: Dulunya harus 20 Jam, sekarang 4 Jam

Perbedaan pada mudik di tahun 2018 dirasakan langsung oleh warga Karawang, Yuni Hantari. Dia mengaku bahwa setiap tahun mudik ke Semarang, Jawa Tengah.

“Saya pernah dari Karawang jam 22.00 WIB malam. Sampai Cirebon jam 10.00 WIB pagi. Sampai Semarang baru jam 20.00 WIB,” ucap Yuni saat dimintai keterangan, pada hari Senin (11/6/2018).

Pengalaman buruk tersebut didapatkan dirinya sebelum ada Jalan Tol Cipali. Tapi cerita mengerikan mudik tersebut sekarang ini tidak lagi dia alami. Yuni mudik ke Semarang pada hari Jumat (8/6/2018) lalu.

“Saya jalan jam 07.00 WIB pagi,” jelas pengusaha katering tersebut.

Yuni kemudian meluncur via Jalan Tol Cipali dan dilanjutkan ke jalan tol arah Semarang. Di Kendal, dia keluar dari jalan tol lantaran masih sedang dalam perbaikan. Yuni memilih untuk menggunakan jalan umum, bukan jalur tol fungsional. Dalam tempo 4,5 jam, ia sudah bisa sampai pada tujuannya di ibu kota Jawa Tengah.

“Empat setengah jam itu sudah termasuk istirahat. Saya berhenti di rest area Brebes Timur sekitar 20 menitan. Setelah itu, keluar Kendal berhenti di pom bensin sekitar 15 menit,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Musim Mudik… Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan??
Busyet!! Truk Sampah Nyaris Jatuh dari Atas Tol
Aksi Terorisme Pelabuhan Merak, Tim Gegana Disiagakan!

Melaju Hingga Kecepatan 80-100 Km/Jam

Jalanan yang sekarang ini lengang membuat para pemudik bisa tiba sampai Bandung dengan waktu hanya 2 jam saja. Hal tersebut disampaikan oleh Andy Ariestianto saat mudik pada hari Minggu (10/6/2018). Andi pada awalnya berangkat menuju kampung halaman dari Pamulang sebelum azan magrib. Dia pulang kampung bersama dengan keluarganya yaitu istri dan anaknya.

Andy yang saat itu heran sebab lalu lintas di sepanjang perjalanan sangat lancar. Kemacetan yang biasa ditemuinya saat perjalanan mudik atau hari-hari biasa malah tidak terlihat.

Di Cikampek, Andy mengemudikan mobilnya dengan kecepatan hingga 100 km/jam. Tidak terasa, Andy telah tiba di exit pintu Tol Pasteur pada pukul 20.45 WIB. Dia juga langsung menuju ke rumahnya yang berada di kawasan Dago, Bandung.

Jakarta-Jepara: Dulu sampai 48 Jam, sekarang cuma 12 Jam

Arie yang melakukan mudik ke Jepara pada hari Jumat (8/6) pukul 10.00 WIB. Arie mengatakan bahwa kondisi lalu lintas tahun ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Dia juga mengatakan sempat merasakan kemacetan saat sedang mudik ke kampung halaman sampai mencapai 48 jam.

“Pengalaman mudik kali ini, tahun 2018, sungguh luar biasa. mengapa tidak, dari sejarah mudik yang sudah saya alami mulai tahun 2012, tahun 2018 ini merupakan yang tercepat, ternyaman, dan terlancar. Jakarta-Jepara yang jaraknya kurang-lebih 500 km, saya tempuh dalam 12 jam perjalanan (termasuk istirahat 2 jam, dan kegiatan remeh-temeh: isi BBM dan ke toilet),” ungkap Arie, pada hari Senin (11/6/2018).

“Horor kondisi macet sepertinya telah menjadi pengalaman berharga bagi para stakeholder untuk berjibaku memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menyambut momen spesial Lebaran. Tahun 2012 dan 2013 saya pernah merasakan lama perjalanan selama 48 jam dan 40 jam untuk menyelesaikan rute yang sama,” jelasnya.

Ragam cerita mudik tersebut disampaikan oleh pemudik yang menggunakan fasilitas yang sudah diperbarui dan sisterm baru dalam lalu lintas khususnya pada saat mudik lebaran.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply