banner 468x60

Rahasia Ampuh Atasi Timbulnya Jerawat Dibagian Tubuh, Hanya Dengan

 KESEHATAN
banner 468x60

Ini Cara Ampuh Atasi Timbulnya Jerawat Dibagian Tubuh

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ini Cara Ampuh Atasi Timbulnya Jerawat Dibagian Tubuh

 

IndoHarian – Timbulnya Jerawat memang merupakan masalah yang sangat menyebalkan bagi sejumlah orang, terutama jika Anda mengalaminya tidak di bagian wajah, namun beberapa bagian tubuh Anda lainnya.Berikut ini adalah beberapa rahasia untuk mengatasi jerawat yang muncul di beberapa pada bagian tubuh ini. Penasaran?

1. Pada bagian leher

Jika Anda terus menerus menemukan adanya benjolan jerawat di sepanjang sisi atau berada belakang leher, cobalah memeriksa produk perawatan rambut yg saat ini Anda gunakan. Secara umum, produk yg berbasis minyak mengandung bahan silikon atau minyak bumi yg dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Atau Anda dapat mengikat rambut setiap kali olahraga atau saat tidur. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung atau sentuhan langsung antara rambut dengan kulit Anda.

2. Pada bagian dada

Timbulnya jerawat dibagian dada ini lebih dikenal dgn sebutan sport bra acne, karena cenderung disebabkan oleh pakaian yg berkeringat. Usai olahraga, usahakan untuk mandi sesegera mungkin agar bakteri tidak terjebak di kulit Anda atau tidak berkembang di kulit Anda.

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk langsung mandi, setidaknya gantilah pakaian tersebut dan bersihkan area dada.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jangan Anggap Remeh Penggunaan Kursi Anak Kecil di Mobil, Bila Tak Mau..
Susah BAB Saat Puasa? Anda Harus Hindari Ini!!!
Terhindar Dari Serangan Jantung Karena Sering Berolahraga?? SALAH!!!

 

3. Pada bagian tangan

Jika bagian belakang tangan terasa cukup kasar, cobalah menggunakan lotion dgn asam laktat di dalamnya. Bahan ini dapat mengelupas sel – sel kulit mati dengan lembut, sekaligus melembapkan area kasar tersebut.

4. Pada bagian punggung

Kuncinya ada pada sabun mandi yg Anda gunakan. Carilah 1 produk yang mengandung asam salisilat dan biarkan kurang lebih selama satu menit setelah Anda menggosok-nya merata di seluruh bagian tubuh.

Bahan aktif dalam produk tersebut akan memiliki waktu utk melakukan pekerjaan mereka dgn benar. Selain itu, cucilah sprei dgn rutin untuk menghilangkan jerawat di bagian punggung.

5. Pada bagian bokong

Anda harus memastikan menggunakan celana dalam yg tepat. Bahan dari kapas lebih baik dari sutera atau nilon karena membuat kulit lebih mudah bernapas dan tak menyebabkan timbulnya jerawat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply