banner 468x60

Rakyat Puas Dengan Jokowi Karna Ini

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Rakyat Puas Dengan Jokowi Karna Pembangunan pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dinilai berjalan dengan sukses

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Rakyat Puas Dengan Jokowi Karna Ini

IndoHarianRakyat Puas Dengan Jokowi karna Pembangunan pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dinilai berjalan dengan sukses dan. Jokowi diharapkan ke depannya bisa bertahan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Rakyat Puas Dengan Jokowi “Rakyat masih amat mengharapkan dan merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang semakin terus membangun negeri ini,” ungkap pengamat sosial dari Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Badaruddin, MA di Medan, hari Selasa (29/8).

Bahkan, menurut dirinya , dalam hal ini pemerintahan di nilai terus berusaha untuk mempercepat pertumbuhan sektor wisata dengan melakukan percepatan pada 10 destinasi wisata prioritas, yakni di Borobudur, di Mandalika, di Labuhan Bajo, di Bromo-Tengger-Semeru, di Kepulauan Seribu, di Danau Toba, Wakatobi, di Tanjung Lesung, di Morotai, dan juga di Tanjung Kelayang.

Demikian juga dengan tempat wisata Danau Toba yang merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara sebagai sebuah destinasi utama bertaraf internasional dan bakal dijadikan ‘Monaconya’ di Asia”.

Ia mengungkapkan, Danau Toba yang selama ini dikenal terbesar di Asia itu, mendapat perhatian yang cukup besar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan daerah tersebut sudah beberapa kali dikunjungi Kepala Negara. Hal tersebut membuktikan bahwa Presiden Jokowi merasa senang dengan pembangunan dan juga kemajuan Danau Toba yang terkenal bagi wisatawan mancanegara tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi: Kelompok Saracen Sangat Mengerikan, Maka Itu Harus Secepatnya Dituntaskan!
Golkar: Bagi Siapa Yang Merusak Persatuan Bangsa Maka Harus Ditindak Tegas!
2 Minggu Sebelum Ditangkap, Bos FT Mengakui Dosanya Ini

“Perhatian Presiden Jokowi terkait dengan pembangunan di Provinsi Sumut itu, musti disyukuri dan juga merupakan sebuah kebanggaan bagi warga di daerah tersebut,” ucap mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USU itu.

Ia sempat menambahkan, selain dari pembangunan sektor parawisata, ada juga percepatan pembangunan jalan tol di Sumatera yang meliputi 4 ruas yakni Medan-Binjai, Palembang-Simpang Indralaya, Pekanbaru-Dumai, dan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. selanjutnya , akan ada penambahan ruas-ruas jalan tol lain, yaitu ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, tol Pematang Panggang- ayuagung, ruas Kisaran-Tebing Tinggi, juga ruas jalan yol Palembang-Tanjung Api-Api.

Lain lagi rencana pembangunan 3 ruas Trans-Sumatera yakni Banda Aceh-Medan (455 km), Padang-Pekanbaru, juga Tebing Tinggi-Parapat (98,5 km).

Untuk mendukung program kedaulatan pangan sebagai sebuah program prioritas 2017, pemerintah juga membangun sembilan bendungan baru. Sembilan bendungan baru itu bakal dibangun di Rukoh (Aceh), Lausememe (Sumatera Utara), Komering II (Sumatera Selatan), Bener (Jawa Tengah), Sidan (Bali), Temef (NTT), Pamukkulu (Sulawesi Selatan), Way Apu (Maluku), dan Baliem (Papua). Membangun jaringan irigasi yang dapat mengairi lahan seluas 84 ribu hektare, rehabilitasi jaringan irigasi sekitar seluas 323 ribu hektare, dan juga membangun 105 embung. Rakyat Puas Dengan Jokowi Karna Ini

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply