sakuratoto

Inilah Rekomendasi Konferensi Ulama Yang Tertuang Didalam Lombok Message

 NEWS
Iklan Ads

Rekomendasi Konferensi Ulama Ini Harus Karena Ada Yang Bertentangan Dengan Moderasi Islam

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Rekomendasi Konferensi Ulama Yang Tertuang Didalam Lombok Message

 

Indoharian – Rekomendasi Konferensi Ulama 2018 yang telah mengeluarkan sembilan rekomendasi yang tertuang di dalam Lombok Message, ini dari rekomendasi tersebut antara lain perlawananan terhadap terhadap sektarianisme, rasialisme dan diskriminasi dalam bentuk apapun.

Itu semua sangat bertentangan dengan moderasi Islam sehingga harus di lawan dengan berbagai cara.

“Sebab mengganggu keutuhan Tanah Air, memperkeruh harmoni sosial antara warga negara yang memiliki kewajiban setara. Moderasi Islam menjamin hak untuk berbeda dan menjamin hak kebebasan penganut agama lain dalam menjalankan agama dan beribadah sesuai dengan keyakinan,” ujarnya Sekretaris Jenderal Organisasi Internasional Alumni al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Muchlis Hanafi di Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB).

Muchlis menjelaskan, Rekomendasi Konferensi Ulama yang di gelar pada hari Jumat (27/7) dan Sabtu ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang di gelar pada tahun lalu.

Pada konferensi yang pertama juga di gelar di NTB, para ulama membahas tentang pentingnya meneguhkan manhaj wasathiyyah atau moderasi Islam.

Muchlis mengatakan, konferensi kedua itu mengambil tema ‘Moderasi Islam dalam Perspektif Ahlussunnah wal Jamaah’.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! Korban Gempa Lombok Terus Berjatuhan
Alumni UGM Dukung Jokowi Untuk Melanjutkan Masa Jabatan
Capres-cawapres Rekomendasi Idealis Panitia Ijtimak Ulama!

 

“Menegaskan persatuan Tanah Air dan menanamkan loyalitas terhadap negara. Indonesia telah mengambil inisiatif baik dengan menjadikan nilai-nilai tersebut sebagai dasar negara yang tecermin dalam Pancasila. Oleh karenanya, perlu terus dijaga dan dirawat,” ungkap dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dapat mengembangkan pendidikan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa dan negara.

“Hanyalah dengan pendidikan bangsa ini dapat berkemajuan,” kata Kalla dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional Perti di Bandar Lampung, Sabtu.

Perti juga diharapkan turut berpartisipasi mengentaskan umat dari kemiskinan, meski umat Islam mayoritas 88 persen, kontribusi perekonomian umat masih jauh dibandingkan umat lainnya.

Oleh karena itu Sembilan Rekomendasi Konferensi Ulama itu harus di laksakan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply