banner 468x60

Reuni Aksi 212 Di Taksirkan Lebih Dari Tahun Lalu

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Ngeri !!! Reuni Aksi 212 Di Taksirkan  Akan Lebih Dari Tahun Lalu

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Reuni Aksi 212 Di Taksirkan Lebih Dari Tahun Lalu

IndoHarianReuni Aksi 212, Puluhan peserta reuni aksi 212 sudah mulai tiba di Masjid Istiqlal, kota Jakarta sejak hari Kamis (30/11) malam. Mereka berasal dari sejumlah daerah yang ada di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

“Ada, hari Kamis malam mulai sampai,” kata salah satu pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta, Musi kepada indoharian.com, Jumat (1/12).

Ia mengungkapkan sejumlah jamaah tidur dan beristirahat di sisi selasar masjid. Pengurus mempersilahkan peserta reuni beristirahat, tetapi tidak di ruang utama masjid. Musi menambahkan peserta aksi kebali berdatangan pada Jumat siang.

Terkait dengan logistik, Musi pun sempat mengatakan tak mengetahui ada tempat khusus pengumpulan dari sukarelawan aksi. ia juga mengaku tak mendengar ada rencana pendirian dapur logistik.

Membandingkan pada tahun lalu, Musi menyebutkan, sukarelawan sudah siap menyiapkan makanan untuk peserta. Namun, makanan tersebut sudah siap saji atau tidak dimasak di masjid.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sidang Praperadilan Setnov Melawan KPK Hanya Menghitung Hari
Putra Mahkota Arab Saudi Ungkap Gebrakan Antikorupsi yang Jerat Para Pejabat
Terkait Setnov, Jokowi Buka Suara

Terkait dengan banyaknya jamaah di Masjid Istiqlal Reuni Aksi 212 , Musi juga sempat menyebut hal itu lantaran ada kegiatan sholat Jumat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas, daerah Jakarta dan kegiatan lainnya di dalam masjid. Berdasarkan pantauan indoharian, tak ada tumpukan kardus atau juga tas pakaian di dalam masjid. meski demikian, banyak jamaah beristirahat di luar ruang utama masjid.

Habib ikut menuturkan, saat ini massa dari luar kota juga sedang melakukan perjalanan ke Jakarta. Berdasarkan informasi dari daerah, Novel juga mengatakan, ada yang mengirimkan massa sebanyak 20 hingga 30 bus dari masing- masing daerah. Seperti contoh Sumatra Barat dan Aceh. Kemudian dari daerah- daerah lainnya di Pulau Jawa. “Aceh saja laskar sudah ada seribu orang. Itu baru FPI Aceh,” tuturnya.

Massa dari kota Bogor, Novel mengungkapkan sudah melakukan longmarch sejak tadi pagi dan diperkirakan sampai di Monas malam nanti. Menurut Habib, seluruh massa bakal langsung menuju Monas. bila kuota Monas tidak mencukupi, maka peserta dapat ke Istiqlal untuk sekadar beristirahat dan shalat. jika memang sudah tidak menampung. Karena seperti tahun kemarin kan semua penuh, Istiqlal, Monas, Tugu Tani penuh, gedung-gedung penuh,” tuturnya.

Ia meyakini bahwa aksi besok bakal berlangsung dengan tertib dan seluruh kegiatan dakwah berjalan dengan lancar. Reuni Alumni Aksi 212 bakal digelar di kawasan Monas, daerah Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (2/12), memperingati aksi yang dilakukan umat Islam setahun yang lalu. Dalam acara ini, massa Forum Umat Islam (FUI) bakal melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga kegiatan doa bersama. Reuni Aksi 212 Di Taksirkan Lebih Dari Tahun Lalu

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply