Romahurmuziy Gunakan Rompi Oranye, KPK Putuskan Status Romahurmuziy

Romahurmuziy Gunakan Rompi Oranye, Akibat Memperjual Belikan Jabatan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianRomahurmuziy Gunakan Rompi Oranye, KPK Putuskan Status Romahurmuziy

Indoharian – Romahurmuziy Gunakan Rompi Oranye Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meninggalkan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romahurmuziy keluar dari gedung komisi antirasuah dengan rompi oranye melekat di tubuhnya.

Tidak hanya Romahurmuziy Gunakan Rompi Oranye, bahkan juga menggunakan kacamata hitam. Ia akan dibawa pergi dengan mobil tahanan ketika pewarta ketika menunggu konferensi pers dari pimpinan KPK pada pukul 11.45 WIB.

Romi sempat berhasil dihadang oleh awak media, tetapi dia menolak memberi berkomentar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kelinci Tertua Di Dunia, Sudah Dua Kali Di Tinggal Istri
Inilah Alasan Facebook, Instagram, Dan WA Tumbang Berjam-Jam
3 Wanita Pusaran Teroris, Dipimpin Oleh Abu Hamzah

Sementara itu, KPK menangkap Romi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (15/3) pagi. Setidaknya ada lima orang lain yang ditangkap oleh KPK dari Jawa Timur bersama Romi.

Romi sampai di KPK pada Jumat pukul 8 malam. Ia juga menolak berbicara saat tiba di gedung komisi antirasuah.

KPK diberitahukan telah menangkap Romi dalam operasi tangkap tangan pada Jumat. Menjelaskan Romi ditangkap di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, di Sidoarjo pukul 09.30 WIB.

KPK sudah memutuskan status Ketum PPP Romahurmuziy dan lima orang lainnya yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Pengumuman hasil gelar perkara akan disampaikan KPK siang ini.

“Terkait dengan perkara, sebelum 24 jam berakhir pagi ini, KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin. Hasil dan barang bukti akan kami sampaikan pada konferensi pers,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (16/3/2019).

Selain Rommy, sejumlah orang yang dibawa dari Jatim terkait OTT, menurut Febri, masih dimintai keterangan. “Pihak-pihak yang dibawa dari Jatim masih diperiksa,” katanya.

KPK akan menjelaskan secara detail kronologi penangkapan Romahurmuziy di Surabaya, Jumat (15/3). KPK menyatakan OTT tersebut diduga terkait dengan transaksi suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag)

KPK menyimpulkan telah terjadi tindak pidana korupsi dalam seleksi jabatan 2018-2019. Selain Romi, KPK juga menetapkan tiga tersangka lain, yakni RMY, HRS dan MFQ. Romi disangkakan Pasal 12 ayat a atau b jo Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Romahurmuziy Gunakan Rompi Oranye.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *