sakuratoto

Ruhut Pindah Partai, Ini Sebabnya!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Ruhut Pindah Partai Masih Menunggu Waktu Yang Tepat Setelah Ruhut Sudah Tidak Aktif Menjadi Pengurus DPP Demokrat

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Ruhut Pindah Partai, Ini Sebabnya!

 

IndoHarian – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan bahwa partai Demokrat tidak mempermasalahkan bila politisi Demokrat Ruhut pindah partai lain. Meski perolehan suara oleh Ruhut di Sumatera Utara sangat besar, ia meyakini  akan ada kader Demokrat lain yang memiliki kualitas setara dengan Ruhut nantinya.

“Saya kira dari waktu ke waktu keterpilihan kader bukan menjadi ukuran yang dulu, sekarang dan yang akan datang. Masih banyak juga pejuang kami di Sumatera Utara yang mempunyai kemampuan yang mungkin setara dan mungkin juga lebih dari yang saudara Ruhut miliki,” ucap Amir, pada hari Rabu (2/5/2018).

Ia juga tak mempermasalahkan jika Ruhut yang pernah tampil di acara partai lainnya dengan tetap mengaku sebagai kader Demokrat atau Ruhut pindah partai.

Menurut dirinya, hal tersebut ialah suara batin dari Ruhut yang merasa dibesarkan oleh Partai Demokrat.

Sebab, sambung Amir, Ruhut itu dua periode menjadi anggota DPR semua dari Demokrat.

Amir juga tidak mempermasalahkan jika kedepannya Ruhut akan kembali menjadi pengurus dari teras di Demokrat.

“Walaupun dia berkiprah ke sana kemari. Siapa tahu nanti di masa depan Demokrat ternyata bisa rebound dan dia ingin kembali, who knows?” lanjut Amir.

Ruhut sebelumnya juga mengaku, tidak bisa menolak apabila ditawari langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri untuk ikut bergabung kedalam partai berlambang banteng itu.

“Aku kan orang yang tidak bisa menolak kalau dari Ibu Megawati, dan aku memang dekat dengan beliau itu,” ucap Ruhut, pada hari Senin (30/4/2018).

Ruhut juga mengatakan, selama ini dia memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan partai berlambang banteng tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ruhut Pindah PDIP?? Ini Sebabnya!
KSPI Menuntut Prabowo! Apa sebabnya?
Misbakhun Perkenalkan Jokowi? Kenapa?

 

Ia juga baru beberapa hari yang lalu membantu kampanye Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, pasangan yang telah diusung PDI-P di kampung halaman dari Ruhut di Sumatera Utara.

Bahkan saat itu, Ruhut tengah mengenakan baju PDI-P dalam kampanye itu.

Ruhut juga mengatakan, sejak dia tidak lagi aktif sebagai pengurus teras dari DPP Demokrat, sudah banyak partai yang telah menawarinya untuk ikut bergabung.

Tawaran tersebut juga termasuk dari PDI-P, meski tidak langsung datang dari ketua umum Megawati.

Meski demikian, Ruhut masih belum juga mengambil keputusan.

Ia menegaskan kembali bahwa sampai sejauh ini dirinya masih kader Partai Demokrat. Ruhut pindah partai apabila dirinya tak lagi betah atau merasa nyaman di PD.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply