Said Aqil Dikritik MUI Karna Bisa Menyesatkan!

Said Aqil Dikritik MUI Karena Bisa Mengancam Kedamaian Nusantara!

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Said Aqil Dikritik MUI Karna Bisa Menyesatkan!

IndoharianSaid Aqil Dikritik MUI Ketum Pengurus Besar Nadlatul Ulama Kyai Said Aqil Siradj menjelaskan bahwa dia tidak akan menarik pernyataannya soal peran publik figur agama wajib dipegang oleh orang-orang NU, mulai dari imam masjid, khatib, KUA, sampai Menteri Agama wajib dari NU.

“Lah sungguh khatib sekarang itu baca alqurannya plentang plentong. Makanya saya bilang dari kemarin, khatib jikalau bukan dari NU itu salah seluruh. Pada marah kan, biarin,” ucap Kyai Said Aqil dalam suatu acara pembukaan Rakornas Lembaga Dakwah NU di Hotel Bidakara, Jakarta pada hari Senin, 28 Januari 2019.

Kyai Said juga Menyenggol soal permintaan Sekretaris Jendral. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas yang juga meminta mencabut ucapannya itu.

“Saya atau NU, bukanlah bawahan majelis ulama. Tidak ada hak perintah-perintah saya. Majelis ulama ialah forum silaturahim, bukan induknya NU,” kata dia.

Pernyataan dari Kyai Said Aqil yang telah mengundang banyak kontroversi itu diungkapkan dalam Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Ahad pada 27 Januari 2019 lalu. Waktu itu, Said berpidato juga menjelaskan organisasi ummat wajib dapat mengambil peran di tengah masarakat, dan juga pasti berkulaitas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BTP Segera Nikahi Puput Dan Melupakan Sang Mantan Istri
Heboh! DPR Sindir KPK Perihal, Caleg Laporkan LHKPN
Pesan SBY Di Aceh Agar Tak Salah Memilih Saat Pemilu

“Peran agama wajib kita pegang, imam masjid, khatib, KUA KUA, Menteri Agama wajib dari NU, jikalau dipegang selain NU salah seluruh,” kata Kyai Said Aqil. Said Aqil Dikritik MUI.

Sekretaris jendral MUI Anwar Abbas juga menilai ujaran Kyai Said Aqil telah menjadi ancaman untuk persatuan ummat Islam, sehingga pernyataan itu wajib dicabut.

Sekjen MUI Anwar Abbas menilai ucapan Said Aqil jadi ancaman untuk persatuan umat Islam, sehingga pernyataan itu harus dicabut. “Kalau ini juga menjadi sikap NU, maka negeri ini akan segera ada dalam bahaya.

Untuk itu saya telah meminta Said Aqil Siradj untuk menarik ucapannya agar negeri kita ini tidak menjadi rusuh. Karena ucapan tersebut jelas-jelas sangat mengancam persatuan dan kesatuan umat,” ujar Anwar Abbas lewat keterangannya, kemarin.

“Jika ini juga jadi mensikap NU, maka negeri ini akan ada dalam bahaya. Untuk itu saya juga telah meminta Said Aqil Siradj untuk menarik ucapannya supaya negeri ini tidak rusuh. Sebab ujaran tersebut jelas-jelas amat mengancam persatuan dan kesatuan ummat,” ucap Anwar Abbas lewat keterangannya, kemarin. Said Aqil Dikritik MUI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *