banner 468x60

SALUT! Begini Perjalanan Panjang Bachtiar Nasir Bertemu Jokowi

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Begini Nih Perjalanan Panjang Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir Bertemu Jokowi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – SALUT! Begini Perjalanan Panjang Bachtiar Nasir Bertemu Jokowi

 

Indoharian, JAKARTA — Dalam pertemuan pimpinan GNPF MUI dengan Presiden RI. Joko Widodo atau Jokowi, Minggu (25/6/2017), dalam pertemuan Bachtiar Nasir bertemu Jokowi tersebut bukanlah pertemuan yang digelar secara dadakan.

Itu yang dikatakan oleh Bachtiar Nasir yang merupakan Ketua GNPF MUI dlm konfrensi pers di kantor AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017).

Karena, sudah sangat lama Bachtiar Nasir ini ingin bertemu dan juga berkomunikasi dgn Presiden yg akrab disapa Jokowi itu.

Dan sejak aksi besar-besaran tepatnya di Monas terkait dalam kasus penistaan agama yg menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tapi, saat itu Presiden Jokowi pun berhalangan lantaran ia ada urusan kerja. Perwakilan pemerintah yg menerima pimpinan GNPF MUI saat itu ialah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Dari (aksi) 411 saat unjuk rasa, (kami) pun ingin sekali bertemu dengan Presiden, tetapi takdir Allah (tak mengizinkan),” ujar Bachtiar.

Pimpinan GNPF MUI ini Bachtiar Nasir bertemu Jokowi pada saat aksi 212. Tapi, saat itu, Presiden cuma menyampaikan salam dgn semua peserta aksi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penasaran Cara Membuat Ayam Bakar Spesial Bumbu Rujak?
Menyedihkan! Ternyata Begini Cara Ridho Merayakan Lebaran di Rutan Salemba
Arus Balik Melalui Jalur Nagreg Harus Lebih Berhati-hati, Karena…

 

“Sesudah itu kami kehilangan cara berkomunikasi dgn Presiden,” ucapnya.

Setelahnya GNPF pun sempat menggelar aksi 112, pada tanggal 12 Januari 2017. Khusus utk membahas aksi tsbt, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, juga sempat mengundang pimpinan GNPF ke rumah dinasnya itu.

Seorang perwakilan GNPF yg hadir itu ialah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau yg dipanggil Habib Rizieq.

“Kita pun telah berhasil menyalurkan aspirasi, dan Menkopolhukam berjanji akan menyampaikan aspirasi kami kepada Presiden Jokowi,” ucapnya.

“Kami pun ingin sekali berdialog dan dialog tsbt dijadikan sbg jalan solutif, tak menjadikan melulu mobilisasi massa sbg sarana utk meminta berjumpa,” ujarnya.

Usaha pimpinan GNPF bertemu dengan Presiden terus dilakukan. Selain dengan melalui Wiranto, pimpinan GNPF pun menemui Lukman Hakim Syaifuddin yang merupakan Menteri Agama.

“Sebelum Lebaran kami pun duduk dgn Menteri Agama. Menteri Agama kordinasi dgn Menkopolhukam, paginya (Menteri Agama) minta Presiden, alhamdullilah Presiden pun menerimanya,” ujarnya.

“Pertemuan Bachtiar Nasir bertemu Jokowi yg dilakukan pada saat hari lebaran itu, itu dlm rangka silaturahim, sebab suasana lebaran kayaknya sangat cocok nih, pak presiden pun juga membuka hati,” ucapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply