sakuratoto

Sandi Kerahkan Pawang Buaya, Ini Alasannya

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Sandi Kerahkan Pawang Buaya Agar Menangkap Hidup – Hidup Buaya Yang Berkeliaran di Pondok Dayung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianSandi Kerahkan Pawang Buaya, Ini Alasannya

 

Indoharian – Wakil Guberrnur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah mengerahkan tim pawan dari Ragunan untuk menangkap buaya yang berkeliaran di sekitar Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Sandi Kerahkan Pawang Buaya untuk segera menangkap buaya tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami sudah menurunkan pawang buata dari Ragunan, pawangnya akan menggunakan jaring untuk menangkap buaya,” ungkap Sandi.

Ia setuju dengan imbauan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya agar tidak menggunakan senjata untuk menangkap buaya tersebut, oleh karena itu Sandi Kerahkan Pawang Buaya untuk menangkap buaya secara hidup – hidup.

“Lebih baik di tangkap menggunakan jaring dan di kembalikan ke penangkaran atau ke habitatnya,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Sandi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan munculnya buaya tersebut, sebab, pihaknya telah melakukan pemantauan dengan sejumlah pihak terkait guna memantau tempat – tempat wisata di sekitar Pondok Dayung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kasus Sukmawati Dihentikan, Ini Penyebabnya
Ini Penjelasan Dradjad Soal Lulung Yang Pindah ke PAN
Novel Baswedan Diancam Lagi!!!

 

Selain itu, Sandi juga menghimbau kepada masyarakat apabila melihat kemunculan buaya tersebut langsung melaporkannya kepiha – pihak yang terkait.

Pada Kamis (14/6), seekor buaya terlihat di sekitar Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok.

Atas penemuan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meminta agar tidak menembak buaya tersebut, ia menyarankan daripada di tembak lebih baik agar buaya tersebut di tangkap menggunakan jaring saja.

Sementara itu,  Sandi memastikan Pantai Ancol dan tempat wisata lainnya aman.

“Imbauan kami bahwa fenomena ini tidak menjadi kekhawatiran masyarakat karena ini sudah di terjunkan tim dan kita akan pantau dan kita pastikan tempat – tempat seperti Ancol dan tempat – tempat wisata lainnya aman,” ungkap Sandi.

Sandi Kerahkan Pawang Buaya bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, apabila buaya tersebut sudah tertangkap, maka akan di kembalikan ke penangkaran atau habitat aslinya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply