sakuratoto

Satu Keluarga Keracunan Menyantap Daging Anjing, Satu Diantaranya Meninggal

 NEWS
Iklan Ads

Diduga Keracunan Menyantap Daging Anjing, Bocah Kelas 3 SD Meninggal

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Satu Keluarga Keracunan Menyantap Daging Anjing, Satu Diantaranya Meninggal

 

Indoharian, JAKARTA — Esau Nurak adalah siswa kelas 3 SD Kasih Karunia, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas, diduga keracunan menyantap daging anjing yg dibelikan oleh ayahnya.

Sebelum Esau menghembuskan nafas terakhir, dia pun langsung muntah-muntah dan mencret berulang kali.

Esau juga sempat dirawat di Puskesmas Oesao, tapi lebih dahulu kembali ke rumahnya lantaran sudah sehat.

Akan tetapi, pada hari Kamis petang tadi, korban tewas di rumahnya.

Dugaan keracunan ini telah dirasakan oleh seluruh angota keluarga Martinus Nurak (45) tahun, setelah selesai menyantap daging anjing yg dijual tetangganya seharga Rp 50.000, pada hari Selasa (17/10/2017) lalu.

Dengan sebesar Uang Rp 50.000, Martinus telah membawa pulang kepala dan satu bagian tulang rusuk anjing. Daging anjing yg masih belum dibayar ini pun langsung dimasak oleh Rosalina Sanam (35) sang istri dgn cara direbus dan ditambahkan bumbu.

“Saya cuman rebus taruh garam dan vetsin,” kata Rosalia kepada sejumlah wartawan di IGD RSUD Naibonat, Kamis (19/10/2017) kemarin.

Daging anjing rebus ini pun langsung dimankan oleh seluruh angota keluarga berjumlah 6 orang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!!! Lewat Surat Korut Paksa Australia Jauhi Trump!!!
Pencuri Ikan Cuma Didenda 250 juta, Susi Tak Puas
Ahok Tidak Pernah Seperti Ini, Gubernur Anies Naik Motor Patwal, Ini Penjelasannya

 

Setelah selesai menyantapnya, seluruh anggota keluarga pun langsung mengalami muntah muntah dan mencret karena diduga keracunan menyantap daging anjing.

Dan kini Martinus dan Istriya Rosalina, Putri tertuanya Marselina (Kelas satu SMA), Agne (Kelas satu SMP) dan Anggun (5), kini masih dirawat intensif di IGD RSUD Naibonat.

Selain itu, Dokter jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Naibonat Ever pun mengatakan, satu keluarga ini diduga mengalami keracunan makanan.

“Dari penuturan mereka, diduga gejala yg sedang mereka alami ini diakibatkan karena keracunan makanan, jadi kami memberikan penanganan medis utk korban keracunan,” katanya.

Dalam menyelidiki kasus keracunan menyantap daging anjing ini, Polisi Polres Kupang pun akhirnya mengumpulkan air minum dan juga bahan sisa makanan uyk dilakukan pengujian, agar berguna untuk memastikan penyebab mereka dirawat di rumah sakit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply