sakuratoto

SBY Menuding Tidak Netral, Ini Kata Wasekjen Gerindra

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Wasekjen Gerindra: Saya Mendukung SBY Menuding Tidak Netral Terhadap Pemilu Maupun Pilkada

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianSBY Menuding Tidak Netral, Ini Kata Wasekjen Gerindra

 

Indoharian – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andrea Rosiade menilai positif SBY Menuding Tidak Netral yang mengatakan anggota BIN, Polri dan TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurutnya, tudingan tersebut bisa merupakan sebuah peringatan terhadap ketiga lembaga tersebut agar tetap netral dalam pemilu maupun pilkada.

“Gerindra menilai SBY Menuding Tidak Netral terhadap ketiga lembaga itu sebuah peringatan, ini bagian koreksi kepada ketiga lembaga itu,” ungkap Andrea.

Selain itu, menurut Andrea, tiga lembaga tersebut sebaiknya menindaklanjuti tudingan SBY tersebut, diantaranya adalah dengan memeriksa anggotanya yang di duga tidak netral dalam pemilu maupun pilkada, selain itu, tiga pimpinan lembaga tersebut juga harus instropeksi diri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!!! Era Melodramatik SBY di Kritik Komaruddin
Gerindra Siap Gulir Pansus, Ini Sebabnya
Prabowo Menuding LRT Mahal, Mashudi: Ini Proyek Layang!!!

 

“Pimpinan ketiga lembaga itu harus instropeksi diri terlebih dahulu, melakukan pemeriksaan, dan untuk pimpinannya bukan hanya memeriksa internal mereka saja, tapi juga harus menginstopeksi diri,” ungkap Andrea.

Selama ini menurutnya, indikasi ketidak netralan pimpinan lembaga negara selalu berhembus, Andrea mengatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan selalu di kaitkan dengan partai penguasa dan pemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 lalu.

“Budi Gunawan di indikasikan dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2014 patut di duga ikut membantu memenangkan Jokowi. Kepala Kepolisian Republik Indonesia juga dulu dekat dengan Ahok dan di masa beliau di Papua pemungutan suara bukan berdasarkan suarau tapi noken,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan secara terang – terangan menyebut ada oknum BIN, TNI dan Polri yang tidak netral dalam Pilkada 2018.

“Yang saya sampaikan itu bukanlah isapan jempol belaka, tak ada niat seorang SBY menuduh, melebih – lebihkan, mendramatisasi apalagi tuduh liar,” ungkap Andrea.

Oleh karena itu, lanjut Andrea, saya mendukung pernyataan SBY Menuding Tidak Netral itu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply