sakuratoto

SBY Menuduh Bin! Begini Tepisan BIN Menanggapi Hal Tersebut

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

SBY Menuduh Bin Tidak Netral Dalam Pilkada ! Begini Tepisan BIN Menanggapi Hal Tersebut

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

SBY Menuduh Bin! Begini Tepisan BIN Menanggapi Hal Tersebut

IndoHarianSBY Menuduh Bin, Direktur BIN yakni Wawan Hari Purwanto saat ini menepis pernyataan sadis dari Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono yang sempat menyebutkan ada sebuah ketidaknetralan aparatur negara, yaitu Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, dan Polri, di dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ( Pilkada) di negara Indonesia.

SBY Menuduh Bin Ia pun sempat menegaskan, seluruh jajaran BIN menjaga netralitasnya dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018. Menurut Wawan, netralitas tersebut sudah merupakan instruksi tegas yang sudah di berikan dari pimpinan BIN kepada seluruh anggotanya.”BIN sudah di tegaskan memang harus netral, tak ada perintah apapun yang berpihak kepada siapapun dalam Pilkada maupun Pileg dan Pilpres,” ungkap Wawan di dalam keterangan resminya kepada indoharian.com hari Senin (25/6/2018) pagi.

Wawan juga sempat menjelaskan, BIN sudah patuh terhadap perintah konstitusi guna mengamankan dan juga mengawal tahapan pemilihan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. BIN juga sempat menegaskan siapapun yang terpilih di dalam Pilkada 2018 nanti musti kita hormati.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!!! Lucinta Luna Didepak Oleh Ratna Karena Hal Ini
Inilah Pengakuan Spontan Anang Yang Membuat Ashanty Terkejut
HEBOH!!! Ternyata Ini Jenis Kelamin Lucinta Luna!!

Wawan sempat menuturkan, BIN bakal terus menjaga sila Pancasila dan UUD 1945. Salah satunya dengan cara mengamankan agenda nasional pemilihan dan juga kepentingan 264 juta rakyat Indonesia. Ia juga langsung menegaskan, netralitas anggota BIN pun diawasi secara berkala oleh para pengawasan internal di inspektorat dan juga Komisi I DPR.

Sehingga bila saja ada potensi pelanggaran, BIN bertanggung jawab kepada pihak pengawas terkait. Wawan pun telah menjamin penindakan pelanggaran oleh anggota BIN bakal dilakukan sesuai koridor aturan yang sudah ada .

“Jika saja ada pelanggaran, ada sanksi baik internal BIN dari Ankum (atasan yang memang berwenang menghukum) ataupun yang pertanggungjawaban publik di DPR serta juga pertanggungjawaban anggaran di BPK. Semua itu memang sudah ada koridornya,” ungkap tegas Wawan.

Sebelumnya, Ketua Umum dari Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) mengungkapkan ketidaknetralan dari aparatur negara, yaitu Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, dan Polri, dalam kontestasi pilkada di Indonesia. “Yang saya sampaikan bukan cuma isapan jempol apalagi mendramatisir. Ini yang saya sampaikan cerita terkait oknum. Ini nyata kejadiannya, bukan hoax,” ungkap SBY, saat konferensi pers kampanye akbar dari pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, di Hotel Santika, Bogor, daerah Jawa Barat, hari Sabtu (23/6/2018). Pernyataan mantan presiden ke-6 Indonesia tersebut disampaikan berdasarkan kejadian sesungguhnya yang ia ketahui. SBY pun menyebutkan, selama dua periode memimpin negara ini, dirinya amat mengenal soal ketiga lembaga yang dimaksud. Dia menyinyalir sudah adanya oknum aparat TNI, Polri, dan BIN, yang ikut terjun berpolitik dan mau mengagalkan calon-calon yang diusung oleh Partai Demokrat. SBY Menuduh Bin! Begini Tepisan BIN Menanggapi Hal Tersebut 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply