banner 468x60

Sedih Banget! Begini Bahaya Polisi Saat Razia Balapan Liar: Sampai Diolok-olok

 NEWS
banner 468x60

Mengerikan! Ternyata Begini Bahaya Polisi Saat Razia Balapan Liar

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Sedih Banget! Begini Bahaya Polisi Saat Razia Balapan Liar: Sampai Diolok-olok

 

Indoharian — Tim gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, dan juga Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, sedang menggelar razia balapan liar dan sangat bahaya polisi saat razia balapan liar, pada hari Sabtu (13/5/2017) malam sampai pada hari Minggu (14/5/2017) dini hari.

Tetapi, rencana razia yg akan dilakukan untuk menindak balapan liar yg biasa berlangsung saban malam Minggu tepatnya di Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, ibu kota Kotawaringin Barat itu sempat tercium oleh sebagian anak muda dari balapan liar.

pada saat aparat datang, belasan pengguna sepeda motor yg biasa memakai jln protokol kompleks perkantoran pemerintah daerah utk kebut-kebutan itu pun langsung kabur.

Namun, puluhan pengendara yg diduga biasa melakukan balapan liar itu masih bisa tertangkap. Dari 34  motor yg disita oleh aparat, sebagian besar di antaranya adalah motor yg sudah dimodifikasi utk ajang adu cepat. Polisi pun menangkap seorang pemuda yg diduga baru saja mengonsumsi narkoba.

Dalam razia kali ini, aparat tidak selalu mudah meringkus pengendara ugal-ugalan itu. Belasan morot bahkan dengan nekat menerobos hadangan aparat.

Ada juga sebagian dari mereka yg mencoba ingin kabur juga sambil mengolok-olok aparat dgn memainkan suara kendaraannya.

Sebanyak 5 pengendara di antaranya lalu kabur ke areal kampus Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Borneo Cendekia Medika (BCM), lantaran mereka terkejut sesudah menyadari aparat berada ditempat di banyak titik jalan itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Boleh Saja Sih Mencoba Makanan Disaat Puasa, Tapi Ada Syaratnya!!!
Keluarga Korban Bom Mengucapkan Terimakasih Ke Djarot, Karna Apa?
Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Ekskavator, Satu Keluarga Tewas

 

Dalam mengenai bahaya polisi saat razia balapan liar. Kelima pengendara itu lalu meninggalkan kendaraannya yang berada di lingkungan kampus. 1 kendaraan disembunyikan di semak-semak, 2 di balik sebuah gedung yg berbatasan langsung dgn tembok kampus.

Mulyanto yang merupakan satpam yg bertugas di gerbang kampus itu pun tak langsung menyadari apabila 5 pengendara itu lari dari pencegatan aparat.

“Saya itu tadi sambil nonton tivi. Saya pun langsung kaget ada ramai-ramai setelah motor itu lewat,” katanya.

Menurut pendapat dari AKP Asdini Pratama Putra yg merupakan Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat, balapan liar yg berlangsung di Jalan Sutan Syahrir itu sangat meresahkan lingkungan sekitar.

“Apalagi di sekitar Jln Sutan Syahrir itu terdapat rumah sakit, dan akses ke banyak kawasan pemukiman,” ucap dia.

Dia pun menambahkan, para pebalap liar itu tak cuma berani melawan hadangan aparat, tetapi juga mencaci dan melontarkan sumpah serapah ke polisi.

“Pernah sekali ada kejadian begitu kita hadang, dibuka helmnya ehh ternyata pengendaranya itu perempuan,” ujar dia.

Selain itu, ternyata sangat bahaya polisi saat razia balapan liar dan ada seorang pemuda yg diduga habis mengonsumsi narkoba, diperoleh barang bukti terdapat alat isap (bong), sisa lintingan yg sudah dibakar, dan bungkus plastik kecil yg diduga adalah bekas wadah sabu-sabu. Kepada aparat di lapangan, pemuda yg bernama Riki itu, mengisap sabu pada sore hari bersama temannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply