banner 468x60

Sekitar Ratusan Umat Buddha Peduli Rohingya Mengikuti Aksi Penggalangan Dana

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Di Indonesia, Umat Buddha Peduli Rohingya Dan Menggelarkan Aksi Penggalangan Dana

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Sekitar Ratusan Umat Buddha Peduli Rohingya Mengikuti Aksi Penggalangan Dana

 

Indoharian — Sekitar 150 orang penganut umat Buddha peduli Rohingya telah mengikuti aksi penggalangan dana ‘Jabar Peduli Rohingya’ yang bertempat di Kota Bandung, Jumat (8/9/2017) siang.

Di antara umat Buddha yang ikut pun terlihat beberapa biksu yg berdiri di barisan terdepan dlm aksi penggalangan dana tersebut.

Ini merupakan bentuk keprihatinan dari umat Buddha di Jawa Barat terhadap tragedi kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar.

“Umat Buddha pun harus ikut mendukung upaya pemerintah dlm menyelesaikan konflik kemanusiaan di Myanmar. Umat Buddha yang berada di Jawa Barat pun harus mendukung aksi-aksi kemanusiaan apapun,” ucap Eko Supeno yang merupakan Pembimbing Masyarakat Buddha Jawa Barat kepada wartawan.

Eko Supeno pun mengatakan para biksu yg sudah hadir dalam aksi tsbt baru mendapatkan undangan utk ikut aksi tsbt pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Selain umat Buddha peduli Rohingya mengikuti aksi ‘Jabar Peduli Rohingya’ itu, beberapa vihara pun juga menggelar aksi penggalangan dana utk disumbangkan kepada warga etnis Rohingya di Myanmar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waduh, Begini Puisi Fadli Mengkritik Keras Aung San Suu Kyi
Hari Ini, Gempa Terbesar Meksiko Masuk Dalam Sejarah
Polisi Buru dan Cari Tahu Motif Pelaku Perusakan Patung di Vihara Singkawang

 

“Kita pun telah mengadakan penggalangan dana di vihara. Sudah saya serukan utk melakukan ini sejak pertengahan pekan kemarin,” ucap Eko Supeno.

Bukan hanya di Kota Bandung saja, umat Buddha juga mengikuti aksi yang sama di Bekasi, Sukabumi, Karawang, Cirebon dan juga beberapa daerah lainnya.

Aksi ‘Jabar Peduli Rohingya‘ ini digelar setelah selesai Salat Jumat.

Massa aksi pun melakukan aksi long march dari Pusdai sampai ke Gedung Sate yg dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher.

Saat di Halaman Gedung Sate, massa aksi pun mendengarkan sambutan dari Aher, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, dan juga mendengarkan puisi yg dibacakan pelajar SMA.

Saat di Halaman Gedung Sate Aher juga mengumumkan total sumbangan yg sudah terkumpul pada hari itu.

Sedikitnya ada Rp 1,2 miliar yang sudah terkumpul untuk disumbangkan ke warga etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Mengenai umat Buddha peduli Rohingya. Setelah selesai acara di Gedung Sate, massa aksi pun lalu melanjutkan aksi gerak jalan hingga ke Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply