sakuratoto

Sekjend Nasdem Menilai Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Ucapkan Kata Kasar Kepada Para Elite di Jakarta Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Sekjend Nasdem Menilai Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah

 

Indoharian – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Johny G Plate menilai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak layak diungkapkan oleh seorang pemimpin, menurutnya Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah.

Pernyataan Prabowo yang menyebut banyak elite maling dan tak jujur tanpa data dan bukti hanya sebagai penyataan fitnah dan ujaran kebencian.

“Kami cermati pernyataan itu dan kami sampai pada kesimpulan bahwa penyataan itu kasar sekali, Pernyataan itu tak layak, pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Johny G Plate di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan, jika yang dimaksud Prabowo elite itu adalah pemerintah, kritik mantan Komandan Jenderal Kopassus itu salah besar.

Sebab, menurut Johny, saat ini pemerintah sedang giat bekerja untuk memperbaiki para nasib rakyat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PDIP Siapkan Cawapres Jokowi, Inilah Nama Bakal Cawapres Jokowi
5 Makanan Hong Kong Terlezat Yang Wajib Anda Cicipi
Tito Didukung Aktivis 98 Untuk Jadi Cawapres Jokowi

 

Ia meminta tudingan Prabowo soal elite yang menjadi maling seharusnya dibuktikan dengan data dan bukti yang kuat.

Menurut Johny G Plate, Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah kalau tanpa bukti maupun data terkait banyaknya elite maling, bukan hanya menyampaikan kata dasar, sebab pernyataan tersebut, justru mengarah ke ujaran kebencian.

“Apabila kita mempunyai informasi bahwa ada banyak elite yang maling dan elite yang tak jujur, itu semua harus didukung oleh data-data dan datanya akan diteruskan kepada aparat-aparat hukum kita, apakah itu KPK, Kepolisian, Kejaksaan, sehingga menjadi jelas,” kata Johny.

Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR itu pun berharap ke depan, pemimpin akan lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan didepan publik.

Terlebih untuk menjaga kondusivitas menuju Pemilu 2019

“Kita berharap pemimpin kita menjadi contoh terdepan untuk membangun iklim politik yang kondusif, iklim menyiapkan masyarakat untuk menuju pesta demokrasi lebih berkualitas bukan yang di akibatkan disharmoni oleh pernyataan-pernyataan menghasut,” ujar Johny.

Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah ini sudah diucapkan Sebanyak 2 kali tentang para elite yang berada di tanah air.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply