sakuratoto

Sekuriti Bandara Ngurah Rai Ditangkap, Diduga Telah Melakukan…

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Diguda Pungli, Sekuriti Bandara Ngurah Rai Ditangkap

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Diguda Pungli, Sekuriti Bandara Ngurah Rai Ditangkap

 

IndoHarian – Sekuriti Bandara Ngurah Rai diringkus polisi karena sudah melakukan pungli terhadap tour guide turis asing. Pungli tersebut dilakukan agar guide dapat memasuki area khusus penumpang di bandara.

“Sesuai dgn komitmen yg telah disampaikan saat sosialisasi Saber Pungli pada hari Rabu (17/5) kemarin, kami mendukung sepenuhnya dan bila diperlukan membantu pihak kepolisian dalam aksi memberantas pungli di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” tutur Kepala Humas AP I Arie Ahsanurrohim kepada awak media, pada hari Jumat (19/5/2017).

Adalah Wirdan (26) yang diduga pelaku menerima uang Rp 55 ribu dari setiap guide rombongan turis yg hendak masuk ke Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai pada hari Rabu (17/5) malam. Setelah memberikan sejumlah uang tersebut, guide bernama MJ (34) ini langsung bebas keluar masuk area khusus penumpang.

Tujuannya diperkirakan agar MJ leluasa menghantarkan rombongan turis berkebangsaan China itu hingga ke ruang tunggu penumpang. Sementara Wirdan (Sekuriti Bandara) diketahui sebagai perkerja di bandara melalui perusahaan outsourcing dan bertugas di bagian pintu masuk terminal keberangkatan internasional itu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rasa Cemburu Usai Baca Pesan Singkat, Suami Tega Cekik Istri Hingga Tewas
Tak Kuat Tahan Nafsu, Sopir Ini Berhubungan Seks Di Islamic Center
Waspada!!! Narkotika Jenis Baru Telah Masuk Indonesia

 

“Saat ini kami masih menunggu proses investigasi yg dilakukan oleh Tim Saber Pungli Polda Bali. Apabila terbukti bersalah maka kami juga akan memproses yg bersangkutan sesuai ketentuan perusahaan,” tutur Arie.

AP I juga menerangkan MJ diketahui tak masuk ke dalam area steril bandara, kecuali area terbatas yg memang khusus utk penumpang, kru maskapai dan pegawai perusahaan yg bekerja di dalam terminal.

“Kami akan terus kooperatif dan juga mengajak masyarakat utk membantu mengawasi. Apabila melihat dan memiliki bukti, segera laporkan ke pihak kami. Semoga peristiwa tersebut memberikan efek jera dan bandara dapat bersih dari segala praktek pungli,” tutur Arie.

Sebenarnya, guide turis asing dapat memasuki area khusus tersebut, tanpa memberikan sejumlah uang pungli, dgn kawalan petugas sekuriti bandara melalui pertimbangan kondisi faktual dan objektif operasional. Kondisi tersebut ditentukan oleh team leader atau squad leader sekuriti saat itu. “Misalnya saat membawa rombongan calon penumpang internasional dalam jumlah besar dgn keterbatasan bahasa, utk menghindari penumpukan penumpang di daerah terbatas,” tutur Arie.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply