sakuratoto

Semakin Panas!! Terkait Dengan Pidato Prabowo Yang Mengatakan Indonesia Bubar

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Zulkifli Angkat Bicara Tentang Pernyataan Indonesia Bubar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Semakin Panas!! Terkait Dengan Pidato Prabowo Yang Mengatakan Indonesia Bubar

 

Indoharian – Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Zulkifli Hasan menegaskan, kalau hanya karena kesenjangan sosial Indonesia Bubar itu tak akan pernah terjadi, Indonesia tak akan pernah bisa terpecah.

Penentuan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Perwakilan Rakyat, setelah menghadiri acara reuni 40 tahun Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) di Jakarta.

“Saya yakin, kalau tak ada gerakan yang ingin membubarkan negara Indonesia, termasuk pak Prabowo,” tegas Zulkifli.

Zulkifli dimintai tanggapannya atas pidato Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL), Agum Gunelar dalam acara reuni 40 tahun Ikatan Alumni Lemhannas.

Menurut Agum Gunelar, ada sekumpulan kecil orang yang menginginkan Indonesia bubar.

Agun Gunelar mengatakan, mayoritas bangsa ini menginginkan Indonesia tetap utuh dan bersatu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Apakah Mahfud Akan Menjadi Saingan Cak Imin di Pilpres 2019??
Mengenal Kanker Thyroid Yang di Lawan Probosutedjo
Gubernur NTB Mendapatkan Dukungan TGB Jadi Calon Presiden

 

“Tapi ada sebagian kecil orang yang lihai dan hebat mencari celah agar bisa memprovokasi agar negara Indonesia ini bisa bubar, tapi mereka tak akan sanggup untuk membubarkan Indonesia,” tutur Agum Gunelar.

Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Zulkifli Hasan hadir bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusul Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menyesalkan pernyataan Agum Gumelar tersebut.

Menurut Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Zulkifli Hasan itu, masalah pokoknya bangsa kita ialah kesenjangan sosial yang begitu menganga.

“Jadi memang masalahnya adalah kesenjangan sosial dan semakin kuatnya oligarki. Itulah ancaman nyata saat ini, jadi bukan soal siapa dan gerakan apa, Indonesia Tak Bisa Bubar karena masalah ini” tutur Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga mengatakan bahwa pikiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang negara Indonesia Bubar di tahun 2030, adalah sebuah tantangan yang perlu kita hadapi dan perlu dicarikan jawabannya.

“Ya, kalau ada pikiran dan pandangan Prabowo soal situasi ke depan, soal ancaman negara bubar dan lain-lain, kita lihat saja sebagai tantangan bangsa yang perlu direspon positif, bukan dibenci. Tapi saya yakin kalo Indonesia Bubar maka semua akan terpecah bela, jadi saya berharap kita akan terus menjaga Indonesia,” tutur Zulkifli Hasan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply