banner 468x60

Seram!! Ketua Pansus Sebut Yang Dikerjakan KPK itu SAMPAH

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Menurutnya KPK Semakin Drama Ketua Pansus Sebut Yang Dikerjakan KPK itu SAMPAH

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Seram!! Ketua Pansus Sebut Yang Dikerjakan KPK itu SAMPAH

 

IndoHarian – Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa menyebutkan, gaya dari penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Yang Dikerjakan KPK cuma untuk mengkriminalisasi lembaga penegak hukum.

Misalnya, kasus dari mantan Hakim Pengadilan Jakarta Pusat, Syarifuddin Umar yang mengaku menjadi seorang korban konspirasi jahat penyidik KPK terkait dengan suap gugatan kepailitan yang penuh rekayasa.
Menurutnya, KPK selalu mengulang drama dan pembohongan publik dalam merekayasa sebuah cerita soal sadapan.

Untuk itu Agun sempat mengusulkan supaya OTT KPK dilakukan lewat sebuah mekanisme yang benar, tak seperti kasus yang dialami Syarifudin. Yakni, OTT itu dilakukan atas bahan-bahan yang orang tak mengerti tentang penyadapan.
“Kata-kata pengkalimatan yang diperoleh dari sebuah handphone, rekaman itu dapat diperdengarkan seolah-olah hasil penyadapan.‎ Padahal sadapan itu kan disadap, ini gak dari HP,” ucap Agun kala menggelar rapat bersama dengan Syarifuddin di Gedung DPR RI, Jakarta.

Politikus dari Partai Golkar ini menjelaskan, dalam kasus Syarifuddin, tidak ada istilah sadap. Pasalnya HP miliknya disita, dan juga rekaman diambil. Sehingga ini sudah dikategorikan kriminalisasi.
“Jadi OTT ini patut diduga sebuah bentuk kriminalisasi terhadap para penegak hukum,” tuturnya.
Terkait hal tersebut, anggota Komisi III DPR ini mau mempelajari dulu soal OTT yang terjadi terhadap panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tadi siang usai KPK menjalani eksekusi pembayaran uang terhadap sang mantan Hakim Syarifudin Umar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Try Sutrisno: Masalah Bendera Terbalik Jangan Dipermasalahkan Lagi, Karena…
Mantap! Inilah Hasil Pemeriksaan Rizieq di Arab Saudi Yang Masih di Olah Polisi
Pengacara Rizieq: Hentikan Kasus Rizieq Sekarang Juga! Buktinya Sudah Tidak Sah


Yang Dikerjakan KPK 
“Saya pelajari dulu deh, baru membaca beritanya. Yang pasti ini menarik buat pansus, kami bakal dalami, kami akan kaji. OTT itu suatu peristiwa yang pelaku dan juga alat bukti pada waktu yang sama, di tempat yang sama, itu OTT. namun yang sering terjadi kan, banyak sekali orang di lokasi berbeda ditangkap juga,” ucap Agun.

Menurutnya, melihat strategi kinerja dari KPK ini melalui sebuah pembunuhan karakter, sebuah demoralisasi karena lebih banyak dikait-kaitkan dengan seorang wanita. Sebab, hampir semua kasus dikaitkan opini publik lebih dahulu.
“Nah itu jika seolah-olah menjadi lembaga terpercaya seolah-olah seperti sosok dewa, sehingga masyarakat mata publik itu tertutup. Seolah-olah apa yang dikerjakan KPK itu benar adanya, padahal menurut saya sampah,” ucap Agun. Seram!! Ketua Pansus Sebut Yang Dikerjakan KPK itu SAMPAH

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply