Serukan Resolusi Jihad Agar Bisa Menang Pilpres 2019

Serukan Resolusi Jihad Dibidang Ekonomi Agar Bisa Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianSerukan Resolusi Jihad Agar Bisa Menang Pilpres 2019

 

Indoharian – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno memaknai hari santri kali ini dengan Serukan Resolusi Jihad di bidang ekonomi.

Hal itu dia sampaikan saat singgah di Surabaya dalam rangkaian napak tilas Resolusi Jihad, Senin (22/10/2018.

Sandi mengatakan, perjalanan napak tilas yang di mulai dari Kabupaten Jombang dan berakhir di Kota Surabaya ini sangat menggetarkan hatinya.

“Ini adalah perjalanna yang sangat menggetarkan hati saya, selain ibu – ibu yang menggetarkan hati saya. Apalagi dalam kondisi harga – harga kebutuhan mahal. Milenial cemas terhadap lowongan kerja ini harus jadi modal sosial bagi ekonomi Indonesia, kita mengambil alih ekonomi kita, kita ambil dengan jihad ekonomi,” ujar Sandi sembari Serukan Resolusi Jihad.

Selain itu, dalam hari santri ini, Sandiaga Uno memaknai secara Apel Santri dengan ikhtiar yang besar, untuk bisa berdikari di bidang ekonomi.

“Kita mendorong santripreneur untuk menciptakan lowongan pekerjaan, 2019 bangun ekonomi!” seru Sandiaga.

Selain menghadiri acara Apel Santri, Sandiaga Uno juga membuka posko pemenangannya di Jawa Timur.

Santri memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia setelah keluarnya Resolusi Jihad yang di motori oleh KH Hasyim Asy’ari yang juga merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) pada 22 Oktober 1945.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBAT!! Baru Empat Tahun Menjabat, Pembangunan Manusia Melejit
Jokowi Pidato Politik Kebohongan Itu Adalah Sindiran Halus
Surabaya Kunci Pertumbuhan Ekonomi, Ibukota Akan Pindah?

 

Resolusi Jihad inilah yang menjadi sebuah pemantik semangat juang para santri untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pada sekutu yang mencoba merongrong kembali kemerdekaan bangsa.

Melalui pesantren yang didirikannya dan juga jamiyah NU, KH Hasyim Asy’ari menanamkan nasionalisme dan patriotisme yang kelak mengobarkan api perlawanan rakyat terhadap kolonialisme yang sudah mengakar selama berabad – abad lamanya.

Imperialisme dan hegemoni kolonial terhadap rakyat, tidak hanya terbatas pada aspek lahir seperti ekonomi, politik dan sebagainya, tetapi lebih dari itu, telah menguasai kesadaran dan rasionalitas bangsa Indonesia.

“Santri harus bisa menciptakan lapangan kerja, bukan pencari kerja, yakni menggerakkan santriprenuer. Kita harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan membuka lapangan kerja seluas – luasnya,” tandasnya saat Serukan Resolusi Jihad.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *