banner 468x60

Setelah Menjalani Uji Tabrak, Keempat Mobil Ini Mendapat 5 Bintang

 MOBIL, OTOMOTIF
banner 468x60

Setelah Menjalani Uji Tabrak, Keempat Tipe Mobil Ini Mendapat Lima Bintang

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Setelah Menjalani Uji Tabrak, Keempat Mobil Ini Mendapat 5 Bintang

 

Indoharian, JAKARTA — Saat ini para produsen mobil sudah mulai berlomba-lomba dalam menciptakan sebuah kendaraan yang mempunyai fitur keselamatan tingkat tinggi disaat mengendarai sehingga menjalani uji tabrak.

Namun, semua mobil yg beredar sekarang harus melewati beberapa pengujian yang sudah termasuk baik dari pihak produsen atau dari kelembagaan.

Tetapi, ke-4 mobil ini pun mendapatkan rating yang tertinggi saat menjalani pengujian keselamatan di Euro New Car Assesment Program (NCAP) 2017.

Keempat mobil ini ialah Mini Countryman, Skoda Kodiaq, Nissan Micra (March) terbaru, dan juga Suzuki Swift model terbaru.

Yang menjadi hebatnya adalah ke-4 mobil tsbt pun mendapat rating tertinggi utk perlindungan terhadap penumpang dewasa, anak-anak maupun pejalan kaki setelah lulus menjalani uji tabrak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengacara: Rizieq Nggak Jadi Pulang Dan Akan Tinggal di Arab Saudi
Pria Ini Akan Berikan Fortune Jika Ada Yang Bisa Buktikan Chat Seks Rizieq
Video Cewek Bugil Diapotik Mangga Besar

 

Yang menjadi bedanya adalah berasal dari penyesuaian driver assistance system. Dimana Skoda Kodiaq lebih lebih baik lantaran sudah dilengkapi berbagai sistem Autonomous Emergency Braking (AEB) yg mendeteksi pejalan kaki dan juga mobil sbg piranti standar.

Sedangkan pada Mini Countryman sudah dilengkapi dengan AEB yg bisa mendeteksi mobil sbg fitur standard dan AEB pendeteksi pejalan kaki sbg opsional.

Dan untuk Nissan Micra (March) sudah ada fitur standar cuma mendapat 4 bintang saja. Tapi, dgn paket opsional yang berupa fitur AEB pejalan kaki dan lane assist akhirnya pun mendapat rating 5 bintang.

Yang menjadi sayangnya ini adalah Suzuki Swift terbaru ini tak memberikan AEB utk mendeteksi pejalan kaki. Tapi AEB utk mendeteksi mobil di dlm Radar Brake Support. Itu pun hanya paket opsional saja.

Setelah menjalani uji tabrak Euro NCAP 2017 dan hasilnya, Suzuki Swift ini hanya mendapatkan empat bintang saja dgn paket tambahan tsbt.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply