Setelah Ratusan Korban Lombok, Kini Gempa 7 SR Venezuela

Gempa 7 SR Venezuela Terjadi Di Wilayah Caracas Dengan Kedalaman 400 Kilometer

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Setelah Ratusan Korban Lombok, Kini Gempa 7 SR Venezuela

 

IndoHarian – Telah terjadi gempa 7 SR Venezuela tepatnya di dekat wilayah pantai timur laut Venezuela. Kekuatan gempa yang tergolong dalam guncangan kuat.

Sejauh ini masih belum juga ada laporan korban maupun juga kerusakan akibat gempa yang terjadi pada hari Selasa (21/8/2018) waktu setempat. Guncangan gempa berlangsung selama beberapa detik dan menimbulkan kepanikan pada warga yang berada di Caracas, ibu kota Venezuela, khususnya di gedung-gedung yang tinggi. Para penghuni gedung dilakukan evakuasi karena khawatr dengan terjadinya gempa susulan dan akan terjadi kerusakan pada bangunan.

Menteri dalam negeri Venezuela Nestor Reverol mengatakan bahwa getaran gempa 7 SR Venezuela tersebut merupakan gempa yang cukup lama dirasakan getarannya disejumlah negara bagian. “Tapi untuk saat ini, tak ada laporan korban,” ucap Reverol berdasarkan informasi yang didapat dari kantor berita AFP, pada hari Rabu (22/8/2018).

Dikatakannya bahwa kemungkinan kerusakan masih sedang dalam penelitian, Reverol juga telah mengimbau agar publik tenang dan mengatakan “tim evakuasi risiko” negara tersebut telah diaktifkan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lombok Berduka Kembali, Diguncang Gempa Selama 40 Menit
BREAKING NEWS: Sekitar 82 Korban Gempa Lombok Yang Meninggal Karena Ini
Ngeri!! Korban Gempa Lombok Terus Berjatuhan

 

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyatakan bahwa gempa tersebut terjadi pada hari Selasa (21/8/2018) setelah pukul 17.30 waktu setempat, dengan pusat gempa berada didekat pantai negara bagian Sucre. Gempa terjadi pada kedalaman 123 Kilo.

Yayasan Penyelidikan Investigasi Venezuela menyatakan bahwa gempa terjadi pada sekitar 400 Kilometer sebelah Timur Caracas.

“Tak ada ancaman tsunami dari gempa bumi ini,” begitulah isi pernyataan dari Pusat Peringatan Tsunami Pasifik AS.

Terakhir kali terjadi gempa dengan kekuatan yang besar mengguncang Venezuela yaitu pada tahun 1997, ketika 73 orang telah tewas akibat gempa 7 SR di Sucre sebelum kembali terjadi gempa 7 SR Venezuela pada hari Selasa lalu. Kejadian tersebut sampai saat ini dikabarkan masih tidak ada memakan korban jiwa.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *