banner 468x60

Siswa 15 Tahun Mewakili Indonesia di Festival Budaya Internasional

 NEWS, WISATA
banner 468x60

M Daffa Pradana Mewakili Indonesia di Festival Budaya Internasional

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

M Daffa Pradana Mewakili Indonesia di Festival Budaya Internasional

 

Indoharian – Muhammad Daffa Pradana, yang akan mewakili Indonesia di Festival Budaya Internasional akan siap tampil di Melbourne, pada Ahad malam (14/5) di Melbourne Convention and Exhibition Centre.

Utk bisa bepartisipasi dalam festival berkelas dunia ini, Muhammad mengatakan dirinya sudah melewati proses audisi di sekolahnya. Usai lolos dari sekolahya di Yogyakarta, dia kembali mengikuti audisi di tingkat nasional, yaitu di Jakarta.

Lantas apa yang akan dia tampilkan dihadapan para penonton yang diperkirakan mencapai 7.000 orang nanti? “Hari Ahad saya akan bernyanyi, lagunya tersebut judulnya ‘Aku Bisa’,” ucap Muhammad.

“Lagu ini tentang kita yg bisa dan dapat melakukan apa pun yg kita mau, kalau misalnya kita terus mau berusaha dan terus yakin kalau kita bisa,” tutur Muhammad yg berusia 15 tahun.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
10 Jembatan Penghubung Paling Luar Biasa dan Mempesona
Fahri Hamzah Bangga Dengan Sulawesi Utara, karena..
Lagi-lagi, Hiu Leopard Terdampar Karena Diduga Adanya

 

Kesenian dan budaya dari 35 negara akan diperlihatkan dalam satu panggung besar Festival Budaya Internasional di Melbourne, Ahad (15/5).
Diantara persiapannya, Muhammad mengaku sudah menyiapkan beberapa banyak hal, diantaranya beberapa baju tradisional yg akan dibawa selama tampil di Australia. telah selama beberapa hari Muhammad menghabiskan waktu dgn peserta lainnya, yaitu anak-anak pelajar sebayanya yg berasal dari negara-negara lain.

Dia merasa banyak yang sudah dipelajari, khususnya soal hal bahasa dan budaya negara lain. “Sebelumnya saya tak pernah ketemu orang Albania, dan ini yg pertama kalinya,” ucap pelajar SMA Kesatuan Bangsa di Yogyakarta.

Sebaliknya, Muhammad menyampaikan jika banyak teman-temannya yang dari luar yang belum pernah dengar soal budaya asal Indonesia. “Saya katakan bahwa Indonesia memiliki beribu-ribu pulau, lebih dari 800 suku, 500 bahasa. Ini membuat mereka terkejut karena Indonesia sangat berbeda dgn negara-negara lainnya,” terang Muhammad yg bercita-cita menjadi politikus tersebut.

Selama mengikuti Festival Budaya Internasional ini Muhammad sudah belajar soal pertemanan dan kekeluargaan, meski berasal dari negara dgn budaya yg berbeda. “Persahabatan itu di saat kita dapat mendukung dan mendorong orang lain utk terus percaya pada dirinya sendiri dan terus berkarya,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply