sakuratoto

Situs Pajak Diretas, Ini Yang dilakukan Hacker!!

 KRIMINAL, NEWS, TEKNOLOGI
Iklan Ads

Situs Pajak Diretas dan Sekarang Telah Ditangani Oleh Pihak IT

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Situs Pajak Diretas, Ini Yang dilakukan Hacker!!

 

IndoHarian – Situs Pajak Diretas. Situs resmi Direktorat Jendral Pajak tersebut telah menampilkan pesan dengan berbahasa Inggris dan juga berlatar bendera Palestina.

Seperti yang telah terlihat pada situs tersebut sekitar pukul 20.16 WIB, pada hari Minggu (10/6/2018) malam, terlihat disana terdapat tulisan www.anonymous-arab.com pada bagian atas dari situs resmi Ditjen Pajak. Terdapat beberapa tulisan Arab yang ditulis dengan berwarna merah serta ada pesan dalam bahasa Inggris yang juga ditulis dengan warna merah.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan bahwa situs resmi tersebut sekarang ini sudah ditangani oleh tim IT. Menurut dirinya, situs pajak diretas hanya pada bagian beranda dari situs tersebut saja.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Membobol ATM Makassar, Dua WN Bulgaria Diamankan
Bahaya Proxy War! Gatot Bersuara!!
PARAH!! Mobil Dilempari Batu di Tol Cikampek

 

“Iya itu, baru saja di-hack, sudah terpantau oleh kita, itu di-deface. Ini teman-teman IT langsung turun tangan, jadi berandanya saja, halaman depannya saja, diganti gitu,” ucap Yoga saat dihubungi.

Yoga juga telah memastikan bahwa data dari wajib pajak masih tetap aman. Dia juga berharap agar situs tersebut dapat secepatnya bisa normal kembali.

“Yang jelas data-data wajib pajak aman, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena tidak terdapat di website itu data tersebut, datanya bukan di situ, dan basis data itu tidak bisa diakses melalui website itu,” tambahnya menjelaskan.

Pada pukul 21.00 WIB, pesan yang sebelumnya ditampilkan oleh hacker pada situs pajak diretas itu sudah hilang. Situs tersebut sekarang ini telah menampilkan tulisan “Under Maintenance Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2018”. Situs resmi dari ditjen pajak itu sekarang ini sedang dalam perbaikan oleh pihak IT. Sampai sekarang maksud dan tujuan dari hacker juga masih belum diketahui dengan pasti.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply