sakuratoto

Soal Jabatan, Sekjen NasDem Sindir Ma’ruf Seperti Ini!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Sekjen NasDem Sindir Ma’ruf Masih Jabat Ketua Umum: Urusan MUI?

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Soal Jabatan, Sekjen NasDem Sindir Ma’ruf Seperti Ini!

 

Indoharian – Sekjen NasDem sindir Ma’ruf yaitu Johnny G Plate mengatakan status Ma’ruf Amin yang tetap aktif menjadi ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) menjadi kewenangan lembaga keagamaan tersebut.

“Itu kewenangan MUI dan presidiumnya atau ketua-ketua di sana, kami tidak mencampuri, itu internal MUI domain mereka,” kata Johnny saat dijumpai di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Cemara, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (19/9).

Ma’ruf sebelumnya menyebtukan masi akan tetap menjabat sebagai ketua umum MUI meski menjadi bakal cawapres mendampingi presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. dirinya menyebutkan baru akan mundur dari jabatan di MUI jika terpilih sebagai wapres.

Johnny menyebutkan, Ma’ruf masih bisa memimpin rapat atau mengikuti berbagai kegiatan MUI selama menjadi ketua umum.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Soal Hoaks SBY, Asia Sentinel Minta Maaf Karena Diancam Hal Ini!
Sandiaga Uno Kunjungi Pasar, Begini Keluhan Dari Pedagang!
GILA! Yahya Singgung Ma’ruf, Dengan Perkataan Ini!

 

“Malah bagus, jangan sampai ada kekosongan di sana. Sebagai pimpinan kan harus konsekuen melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Status Ma’ruf yang masih aktif berbeda dengan yang disampaikan sejumlah dari pimpinan MUI.

Pada Agustus kemarin, Ma’ruf disebut telah nonaktif dari jabatannya sebagai ketum MUI sesudah ditunjuk oleh Jokowi sebagai cawapes pada pilpres 2019. Keputusan tersebut semata-mata di awali pertimbangan agar posisinya sebagai cawapres tidak menimbulkan pro-kontra di hadapan masyarakat

Namun, pada Selasa (18/9) Ma’ruf Amin masih memimpin rapat pimpinan MUI. Rapat tersebut membahas soal penanganan korban NTB dan rapat kerja nasional.

Sekjen NasDem sindir Ma’ruf. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meminta Ma’ruf segera melepaskan jabatannya dan fokus dalam pencalonannya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Yandri mengklaim banyak mendapat masukan dari para ulama dan kalangan bawah. Mereka, ucap Yandri, menganggap tidak elok ketika Ma’ruf Amin yang sedang fokus dalam kontestasi demokrasi itu tetap menjabat sebagai Ketua Umum MUI.

“Banyak sekali masukan dari para ulama terutama dari kalangan bawah, sebaiknya Pak Ma’ruf melepaskan jabatannya sebagai Ketum MUI,” ucap Yandri.

MUI, ucap Yandri, selama ini tak pernah berkait dengan politik praktis. tidak hanya itu, MUI juga membawahi banyak organisasi lainnya, sehingga Sekjen NasDem sindir Ma’ruf.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply