sakuratoto

Sombong!! Hanya Karena LIPI Unggulkan Jokowi, Begini Kata Andre Rosiade

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Andre: LIPI Unggulkan Jokowi, Saya Yakin Prabowo Tetap Akan Menang di Pilpres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Sombong!! Hanya Karena LIPI Unggulkan Jokowi, Begini Kata Andre Rosiade

 

Indoharian – Hasil dari survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden (capres) Joko Widodo, survei dari LIPI Unggulkan Jokowi.

Namun anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade menegaskan bahwa dirinya tidak mempercayai lembaga survei tersebut, bagi Partai Gerindra, hanya lembaga survei internal partai yang bisa di percaya untuk mengukur elektabilitas capres.

“Kami lebih mempercayai survei internal dari partai daripada survei yang lain, karena survei internal partai sudah sangat teruji di Pilgub DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Hasil survei sesuai dengan realitas yang tidak di buat – buat,” ungkap Andre.

Menurut Andre, hasil dari penelitian lembaga survei merupakan upaya penggiringan opini publik, oleh karena itu, para kader Partai Gerindra di harapkan tidak terlalu memikirkan hasil survei tersebut, serta itu harus yakin dan percaya dengan survei internal partai, terakhir survei internal dari Partai Gerindra, Prabowo justru semakin meningkat elektabilitasnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sedang Viral Mengenai Trump Undang Putin ke Washington
Trump Tidak Senang Terhadap The Fed Karena Ini
Harga Tiket Asian Games Mahal! Permintaan Sandiaga Uno Bikin Terharu!

 

“Hasil dari survei LIPI itu hanyalah penggiringan opini. Walaupun LIPI Unggulkan Jokowi, tapi kami tetap sangat yakin kalau Prabowo akan mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,” ujarnya.

Sebelunya, hasil survei LIPI yang menunjukkan tingkat elektabilitas Joko Widodo (jokowi) mengungguli Prabowo Subianto, pilihan capres lewat pernyataan terbuka atau top of mind, Jokowi 46 persen, Prabowo Subianto 17 persen, kemudian dari pertanyaan top of mind, Gatot Nurmantyo di pilih 1 persen responden.

Sebanyak 32 persen responden tidak memilih dan 5 persen lainnya memilih nama lain, survei LIPI melibatkan 2.100 responden, dengan perkiraan dari margin of error sebesar +/- 2,14 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengumpulan data di lakukan melalui wawancara tatap muka oleh enumerator yang telah di latih dengan instrumen kuesioner, pengumpulan data di lakukan pada 19 April – 5 Mei 2018, oleh karena itu LIPI Unggulkan Jokowi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply