sakuratoto

Sosok Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo Itu Adalah..

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Anies Baswedan Adalah Sosok Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Sosok Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo Itu Adalah..

 

Indoharian – Media Survey Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru pada Senin (16/April), didalam survei yang telah mereka lakukan pada 24 Maret hinggal 6 April 2018 lalu, mengukur elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra dengan beberapa tokoh tentang Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo melalui beberapa skenario.

Direktur Riset Median Sudarto mengatakan, jika pemilihan presiden (pilpres) 2019 diikuti oleh sebanyak tiga pasangan capres-cawapres, hasilnya Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo itu adalah Anies Baswedan itu cukup tinggi jika dibandingkan Prabowo disanding oleh beberapa tokoh lain.

“Disisi lain, Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Anies Baswedan, dia akan mendapatkan elektabilitas paling tinggi yakni 33,9%,” ujarnya di Jakarta.

Sementara itu, jika Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dipasangkan dengan mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, elektabilitas yang diperoleh pasangan tersebut sebesar 33,5%, kemudian jika Prabowo dipasangkan dengan Cak Imin, keduanya memperoleh 31,5%, sedangkan jika Prabowo dipasangkan dengan Tuan Guru Bajang dengan total 30,8%.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Angkat Bicara Soal Keraguan PKS Prabowo Nyapres
Sudarto : Jokowi Diuntungkan Tiga Capres
Kemungkinan Besar Prabowo Lepas Tiket Capres Karena di Pastikan Kalah Dengan Jokowi

 

Sementara itu skenario lainnya, jika nantinya pilpres 2019 hanya diikuti dua pasangan capres-cawapres, elektabilitas Prabowo dan Anies Baswedan juga masih memperoleh elektabilitas tertinggi dengan 34,9% disusul oleh Prabowo-AHY (Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 34,2% dan juga Prabowo-Gatot dengan total 33,%.

“Jadi Pak Prabowo menurut hasil survei kami paling tinggi elektabilitasnya jika dipasangkan dengan Anies Baswedan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Anies Baswedan merupakan Gubernur DKI Jakarta yang terpilih pada Pilkada 2107 lalu, dia terpilih bersama dengan wakilnya, Sandiaga Uno.

Anies juga merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendukbud) RI di awal Pemerintahan Presiden Joko Widodo Sebelum akhirnya digantikan oleh Muhadjir Effendy pada pertengahan 2017 lalu.

“Makanya, kalau Prabowo mau menaikkan elektabilitas, dia harus mencari sosok Cawapres Menaikkan Elektabilitas Prabowo yang akan mendampinginya di Pilpres 2019,” ujar Sudarto.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply