Sudah Keempat Kalinya Bawaslu Panggil Andi Arief Soal Mahar!

Terkait Dugaan Mahar Politik, Bawaslu Panggil Andi Arief Untuk Yang Ke Empat kalinya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Sudah Keempat Kalinya Bawaslu Panggil Andi Arief Soal Mahar!

 

Indoharian – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Bawaslu panggil Andi Arief untuk di mintai keteranganya, Senin (27/8/2018). Pemanggilan ini merupakan sudah yang ke-4 kalinya.

Permintaan keterangan tersebut sudah terkait dengan dugaan mahar politik sebesar Rp 500 miliar dari calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno kepada partai PAN dan juga PKS.

“Kami juga menyerahkan semua kepada Andi Arief yang akan hadir atau tidak dalam pemanggilan oleh bawaslu tersebut,” ucap anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, Minggu (27/8/2018).

Bawaslu panggil Andi Arief sudah yang ketiga kalinya, Jumat (24/8/2018). Panggilan pertamanya dilakukan pada Senin (20/8/2018, dan pada panggilan kedua Selasa (21/8/2018).

Kehadiran Andi Arief akan sangat membantu Bawaslu untuk mengusut dugaan mahar tersebut. Sebaliknya, jika Arief tak kooperatif maka tak akan mungkin Wakil Gubernur DKI (nonaktif) Sandiaga sebagai terlapor bisa dimintai keterangan.

“Sulit memanggil terlapor jika tidak ada kehadiran seorang Andi Arief,” ucap Bagja.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tiba-Tiba Ahokers Jadi Jokowers, Begini Alasannya!
Relawan Gatot Beralih Dukungan, Ternyata Ini Penyebabnya!
Sandiaga Klarifikasi Dugaan Mahar, Ini Kenyataannya!

 

Kendati demikian pula, lembaganya itu akan tetap mengusut kasus tersebut. Meskipun dirinya mengaku mengharapkan Andi Arief untuk memberikan keterangan, karena ketidakhadiran yang bersangkutan tersebut.

“Kasus akan tetap berlanjut,” ucapnya.

Sebelum dari itu, Bawaslu RI akan meminta keterangan dari Wakil Sekjen Partai Demokrat yaitu Andi Arief terkait dengan kasus dugaan mahar politik yang sudah melibatkan bakal calon presiden (cawapres), Sandiaga Uno.

Pemeriksaan dari Andi Arief dapat dilakukan supaya dapat membuktikan adanya dugaan pemberian mahar politik senilai Rp 500 Miliar kepada partai PAN dan juga PKS.

Namun, pada hari Jum’at (24/8/2018), Ketua Bawaslu RI Abhan mengkonfirmasi terkait dengan ketidakhadiran Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait dengan dugaan mahar politik sebesar Rp 1 triliun yang di lakukan cawapres Sandiaga Uno kepada PKS dan PAN.

Terkait dengan ketidakhadiran Andi tersebut, Abhan juga sudah menjelaskan bahwa yang bersangkutan sedang ada pihak keluarga yang sedang sakit. Untuk itu, pihak dari Bawaslu panggil Andi Arief kembali pada Senin (27/8/2018) hari ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *