banner 468x60

Sulit Membuat Bakso Ayam Kenyal Padat? Coba Cara Ini, Dijamin!

 KULINER
banner 468x60

Resep Bakso Ayam Kenyal Padat, Digemari Semua Orang

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Resep Bakso Ayam Kenyal Padat, Digemari Semua Orang

 

IndoHarian – Resep Bakso Ayam Kenyal padat, Tidak hanya kenyal padat dan elastis, resep bakso ayam juga byk digemari karena bertekstur lembut. Adonan bakso dari bahan daging ayam merupakan alternatif cara mudah utk membuat pentol bakso yg enak dan gurih tanpa daging sapi maupun daging ikan.

Bakso ayam juga tidak kalah nikmat disantap bersama kuah bakso, dapat diolah jadi bakso bakar dan bakso goreng sampai aneka olahan bakso lainnya. Selain itu, pentol bakso ayam dapat kita simpan dalam freezer yg nantinya dapat digunakan menjadi campuran saat masak sayur sup, mie dan nasi goreng atau macam – macam makanan lainnya.

Dengan bahan adonana yg sederhana, kita bisa membuat bakso ayam yg enak, kenyal dan lembut dgn amat mudah. Berikut ini adalah bahan – bahan dan cara membuatnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kepiting Saus Padang yang Menggugah Selera, Ingin Tahu Resepnya?
Taichan Bakar yang Menggugah Selera, Ingin Tahu Resepnya?
Kriuk dan Renyah, Ingin Tahu Resep Penyek Udang Renyah?

 

Bahan Bakso Ayam Kenyal Padat :

– 1/2 kg (500 gram) daging ayam
– 5 sdm air es
– 1 putih telur
– 3 siung bawang putih
– 1 sdt garam
– 1 sdt merica
– 1/2 sdt penyedap
– 30 gram tepung tapioka/kanji
– 1/4 sdt baking powder
– 1 batang daun bawang, potong kecil – kecil
cara pembuatan :

1. Campurkan daging ayam, putih telur, bawang putih, merica, garam, penyedap dan air es, lalu haluskan pakai food processor. Pindahkan adonan tersebut ke dalam sebuah wadah, kemudian masukkan tepung tapioka yg sudah dicampur dgn baking powder. Masukkan juga daun bawang, selanjutnya aduk rata menggunakan tangan.

2. Didihkan air ke dalam panci secukupnya, usai mendidih ambil segenggam adonan bakso ayam serta kepal – kepal sampai adonan keluar berbentuk bulatan antara jempol dan tlunjuk (ulang – ulangi sampai pentol bakso dirasa telah cukup bulat dan sudah lumayan mulus).

3. Angkat bulatan pentol bakso dari kepalan tangan Anda menggunakan sendok makan yg sudah dibasahi air agar tak lengket, lalu cemplungkan ke dalam panci yang berisi air mendidih tadi. Lakukan terus dgn cara yang sama hingga adonan habis, apabila pentol bakso ayam telah mengapung pertanda telah matang, lalu angkat, tiriskan dan siap disajikan Bakso Ayam Kenyal padat bersama keluarga tercinta.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply