banner 468x60

Susah BAB Saat Puasa? Anda Harus Hindari Ini!!!

 KESEHATAN
banner 468x60

Susah BAB Saat Puasa?? Hindari Ini Secepatnya!!!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianSusah BAB Saat Puasa? Anda Harus Hindari Ini!!!

 

Indoharian — Dalam menjalankan puasa bisa membuat umat muslim di seluruh dunia, yang terutama di Indonesia bisa mengalami perubahan pola makan. Yang menjadi sayangnya, perubahan itu pun menyebabkan gangguan sampai penyakit pencernaan dan menjadi susah BAB saat puasa.

Dalam menjalankan puasa bisa membuat umat muslim di seluruh dunia, yang terutama di Indonesia bisa mengalami perubahan pola makan. Yang menjadi sayangnya, perubahan itu pun menyebabkan gangguan sampai penyakit pencernaan.

Sembelit ini merupakan keadaan sukar atau tdk bisa buang air besar lantaran terdapat kotoran keras dlm usus. Sembelit yg tak diatasi dgn baik, maka lama-kelamaan bisa menimbulkan komplikasi.

Dalam mencegah dan meminimalkan resiko dari sembelit atau susah BAB saat puasa, hindari beberapa hal seperti berikut ini :

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ledakan Bom di Manchester, Ariana Grande Merasa Bersalah, Dan Melakukan Ini
7 Orang Diamankan KPK, Apakah Sudah Berstatus Tersangka?
BREAKING NEWS: Kabar Duka Dari Anies Baswedan

 

Pertama, Jangan Balas Dendam
Puasa itu membuat tubuh harus menahan makan dan minum seharian. yang mengakibatkan, banyaknya orang berniat untuk melakukan ‘balas dendam’ dgn melahap habis semua makanan tanpa tersisa.

Perut yg penuh sesudah habis berbuka, bisa membuat metabolism tubuh menjadi menumpuk dan mengeras. Dan disinilah awal dari konstipasi.

Kedua, Jangan Stres.
Faktor-faktor luar, sebut saja gaya hidup yg berubah, jadwal tak menentu dan stres merupakanh faktor terbesar yg bisa menyebabkan Sembelit. Maka dari itu, batasi dan kelola stress dgn benar sehingga tubuh pun terhindar dari sembelit.

Ketiga, Jangan Memakan Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi.
Mengapa Anda susah BAB saat puasa? Karena sembelit ini seringkali terjadi lantaran konsumsi lemak, gula, ataupun produk susu yg berlebihan. Kurangi frekuensi makanan yg berkadar gula tinggi, contohnya seperti permen & biskuit, juga keju, roti tawar, nasi putih, dan telur rebus.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply