sakuratoto

Tahanan KPK Bisa Rayakan Idul Fitri, Gara-gara Alasan Ini

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Idul Fitri Adalah Hari Kemenangan Umat Islam, Tahanan KPK Dibolehkan Rayakan Idul Fitri

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Idul Fitri Adalah Hari Kemenangan Umat Islam, Tahanan KPK Dibolehkan Rayakan Idul Fitri

 

IndoHarian – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang dirayakan oleh seluruh umat Islam, Usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Tidak terkecuali dengan 23 tahanan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Mereka pun turut ikut menjalankan salat Idul Fitri di lapangan tenis Pomdam Guntur Jakarta Selatan, pada hari Minggu (25/6/2017) pagi.

Setelah menjalankan salat Id, enam tahanan di antaranya langsung dibawa kembali ke Gedung KPK lama di Kavling C1 Kuningan Jakarta Selatan (jaksel). Para tahanan pun saling bersilaturahmi dengan keluarga mereka yang telah mendapat izin membesuk dari pihak KPK.

Pada perayaan Idul Fitri ini, tidak ada satupun tahanan yang menggunakan rompi oranye tahanan KPK yg selalu melekat kepada mereka. Kebanyakan, mereka menggunakan pakaian baju serba putih menandakan bahwa hari ini adalah hari yang suci.

Pantauan awak media, para tahanan yang dibawa ke Gedung C1 usai Salat Id di Guntur antara lain, tahanan tersangka kasus suap mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Ia memakai batik lengan panjang yang bewarna coklat dan peci berwarna hitam.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! Bos MNC Grup Hary Tanoe Tantang Polisi
Cari Simpatik?? Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal
Edisi Spesial 1438 H Rizieq Lebaran DiSaudi

 

Selain itu juga, ada pula tahanan kasus megakorupsi e-KTP, Irman yg menggunakan baju koko putih, tahanan kasus suap pajakPT EK Prima Handang Soekarno, dan tahanan kasus suap pengadaan kapal perang sekaligus dengan mantan Dirut PT PAL, M Firmansyah Arifin.

Selanjutnya tahanan lainnya, tahanan kasus dugaan suap Gubernur Bengkulu sekaligus berserta Istri Gubernur Bengkulu Lily Martiani Maddari yg menggunakan baju dan kerudung hijau tosca. Tahanan kasus suap DPRD Jatim Rohayati yg memakai baju gamis putih dan hijab coklat muda.

Yang terlihat mencolok ialah tahanan kasus korupsi pengadaan pupuk Siti Marwah. Ia memakai baju gamis bermotif bunga yg dipadukan dengan kerudung coklat.

Meski jam besuk yang diperbolehkan oleh KPK baru dibuka pada pukul 10.00-13.00 WIB, beberapa keluarga tahanan KPK telah ada yang berdatangan untuk menjenguk di Idul Fitri ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply