Tak Disangka!! OTT Menjerat Bupati Buton, Ini Sebabnya!

OTT Menjerat Bupati Buton dan Beberapa Orang Lain Yang Berjumlah 10 Orang Terduga

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Tak Disangka!! OTT Menjerat Bupati Buton, Ini Sebabnya!

 

IndoHarian – OTT menjerat bupati Buton Selatan Agus Feisah Hidayat, KPK telah menyita barang bukti berupa sejumlah uang. Total uang yang telah disita dan diamankan oleh KPK berjumlah Rp 400jt.

“Tim menduga telah terjadi transaksi dan juga mengamankan uang sebesar Rp 400 juta,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, pada hari Rabu. Febri juga mengungkapkan bahwa ada sebanyak 10 orang yang telah ditangkap termasuk juga Agus feisal. Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan awal di Mapolres Baubau.

“Sekitar 10 orang telah diamankan di daerah Sulawesi Tenggara, salah satunya bupati Buton Selatan,” ucap Febri.

KPK mempunyai waktu sebanyak 24 jam untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap mereka yang telah terjaring OTT. Setelahnya, KPK bakal mengumumkan status hukum mereka.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sekjen PSI Dipanggil Bareskrim Mabes Polri, Ini Sebabnya!
Sadis!! Jokowi Tak Memberi Ampun!
Kacau!! Prabowo Mendekati Jokowi, Ini Sebabnya!

 

KPK menduga adanya aspek pendanaan politik yang berkaitan dengan OTT menjerat bupati Buton Selatan yaitu Agus Feisal Hidayat. Hal tersebut masih dalam penelusuran.

“Kita dalami juga terkait aspek pendanaan politik,” sambung Kabiro Humas KPK, pada hari Rabu (23/5/2018). Proyek tersebut dikaitkan dengan wilayah tersebut.

Sepuluh orang yang telah di amankan oleh KPK selain dari Bupati Buton ada juga PNS, Konsultan lembaga survei, dan pihak swasta. Beberapa orang tersebut telah diamankan oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan karena diduga ada transaksi haram terkait dengan pendanaan politik. Indikasi tersebut bisa dilihat dari latar belakang dari pihak-pihak yang ditangkap.

Sembilan orang terkait dan juga Bupati Buton Selatan telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan oleh KPK di Mapolri Baubau. Keputusan baru akan diumumkan oleh pihak KPK setelah 24jam berselang.

OTT menjerat bupati Buton tersebut baru akan diberitahukan ketentuan hukum dari KPK setelah selesai melakukan proses pengecekan terhadap terduga yang sedang dalam proses pengecekan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *