banner 468x60

Tak Perlu Khawatir, Bus AKAP Tak Laik Jalan Langsung Dikandangkan

 NEWS
banner 468x60

Pulang Mudik Hati Tenang, Bus AKAP Tak Laik Jalan Langsung Dikandangkan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pulang Mudik Hati Tenang, Bus AKAP Tak Laik Jalan Langsung Dikandangkan

 

IndoHarian – Dinas Perhubungan DKI Jakarta tak akan memberikan toleransi sedikitpun kepada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tak laik jalan untuk dioperasikan sebagai alat angkutan mudik Lebaran 2017.

“Kami masih memberikan kesempatan kepada pihak PO bus untuk segera memperbaikinya. Tapi kalau sampai saat arus mudik dimulai, bus tersebut masih tak laik operasi, langsung kami kandangkan,” ucap Kepala Dishub DKI, Andri Yansyah di Jakarta, pada hari Senin (19/6/2017).

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kendaraan atau ramp check terhadap setiap bus – bus AKAP sejak satu minggu sebelum jelang puasa.

“Kami mencatat total keseluruhan bus yang sudah diperiksa mencapai 710 unit. Sebanyak 428 unit atau sekitar 60 persen di antaranya dinyatakan berada dalam kondisi yang tak laik jalan,” tutur Andri.

Dia mengatakan pemeriksaan kendaraan selama berlangsungnya musim arus mudik lebaran dan arus balik Lebaran tahun ini dipusatkan dalam tiga terminal utama dan serta lima terminal bayangan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Buset!!! Dalam Final Indonesia Open , Jurnalis Di Intimidasi Brimob
SADIS! Anggota TNI Ditikam Oleh Orang Tak Dikenal, Akhirnya Mengejutkan!!!
Jutaan Gay Turun Dalam Parade Gay Pride Terbesar di Dunia

 

“Pemeriksaan kendaraan tersebut kami lakukan di terminal utama dan serta juga terminal bayangan. Selain kondisi bus, kami juga akan memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan sekaligus kondisi sang sopir,” ucap Andri.

Dia mengungkapkan musim arus mudik lebaran dan arus balik pada Lebaran tahun ini dapat dibilang cukup panjang, yaitu dimulai sejak H-10 hingga H+15 Lebaran.

“Oleh karena itu, selama periode itulah pihak PO bus yg angkutan umum bus – busnya dinyatakan masih berada dalam kondisi tak laik jalan harus segera cepat – cepat memperbaiki kondisi bus itu,” tegas Andri.

Dia menuturkan bus – bus yang dinyatakan tak laik jalan dalam periode tersebut selanjutnya akan diusulkan kepada Kementerian Perhubungan utk segera dicabut izin operasinya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply