Taman Labirin Simalem Resort Tanah Karo Sumut

Taman Labirin Simalem Resort Tempat Dengan Pemandangan Alam Sangat Indah Di Sumut

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian Taman Labirin Simalem Resort Tanah Karo Sumut

Indoharian Taman Labirin Simalem Resort Melewati gerbang pintu masuk saja wisatawan sudah disambut pemandangan taman yang indah di Taman Resort Simalem yang terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara.

Taman Simalem Resort menawarkan kesejukan seperti halnya di Berastagi, karena lokasinya hanya satu jam dari Berastagi.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan yang asri dengan vegetasi pohon pinus, di sisi kanan kiri jalan ditanami dengan kayu yang terawat rapi menambah keasrian jalan menuju gapura utama Taman Simalem Resort.

Tidak ketinggalan, Pearl of Lake Toba yang menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk berfoto dengan panorama Danau Toba sebagai latarnya. Di lokasi ini juga sering menjadi lokasi photo shoot bagi pasangan yang akan menikah untuk dapat melakukan foto pre wedding photo.

Dedi Nelson, humas Taman Simalem Resort telah menuturkan untuk biaya harga kamar berkisar Rp 1 jutaan, sedangkan wisatawan yang datang hanya untuk wisata alias pulang hari disertakan biaya sebagai berikut.

“Untuk pejalan kaki biaya masuk untuk melihat view Danau Toba dari Simalem Resort Rp 50 ribu, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta,” katanya.

Biaya masuk tersebut belum termasuk biaya jika anda mengunjungi beberapa fasilitas Simalem Resort yang memungut biaya seperti lapangan outbond, paintball, air terjun dan lain-lain. Tapi harga tiket masuk sudah mendapatkan kupon diskon untuk memasuki beberapa fasilitas yang ditawarkan di dalam Simalem Resort dan jenis makanan dna minuman tertentu, katanya. Taman Labirin Simalem Resort.

Wenny, wisatawan menuturkan, datang bersama rombongan keluarga dari Medan untuk melihat view Danau Toba di Taman Simalem Resort.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Siaga Satu! Kelompok Bersenjata Abu Sayyaf Sandera Warga WNI
Ditlantas Polda Menutup Beberapa Ruas Jalan Jelang Munajat 212

Pemprov DKI Jakarta Izinkan Acara Munajat 212, Di Monas

“Di sini view Danau Toba terlihat jelas, belum lagi fasilitas memetik buah sendiri juga menjadi daya tarik sendiri. Saya seperti berada di pedesaan, suasana dan nuansa taman sangat kental dengan kealamian. Tapi, tentu di pedesaan yang mewah karena bangunan penginapan di sini mewah dan cukup membuat siapapun yang menginap merasa eksclusif puas menikmati pemandangan Danau Toba dan view lainnya sekitar Simalem Resort,” jelasnya.

Menurutnya, banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Jadi, wisatawan tidak akan kehabisan ide untuk berfoto.

Untuk mencapai taman ini, dari Medan anda dapat naik bus dari terminal Pinang Baris dengan tujuan Berastagi, kemudian di terminal Berastagi ganti bus yang menuju ke Kecamatan Merek. Tarifnya sekitar Rp. 20.000

Kawasan ekowisata Taman Simalem Resort berada dalam kawasan seluas 206 hektar dan berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Kawasan ini dikemlbangkan sebagai daerah tujuan wisata di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep pertanian (agrowisata) dengan luas lebih dari 25 hektar dan kegiatan ekowisata di dalam satu kawasan terpadu. Taman Labirin Simalem Resort .

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *