banner 468x60

Tanggapan DPR Dengan Temuan Sel Mewah di LP Klass IA

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Temuan Sel Mewah, DRP Sebut Kemenkum Telah Kecolongan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Temuan Sel Mewah, DRP Sebut Kemenkum Telah Kecolongan

 

IndoHarian – Pimpinan DPR menilai Kementerian Hukum dan HAM telah kecolongan dengan terungkapnya adanya sel mewah di LP Klas IA Cipinang. Sel yang berbeda ini dihuni oleh Harianto Chandra (HC), tersangka kasus perkara pencucian uang senilai Rp 39 miliar yang sudah ditangkap BNN.

“Kemenkum HAM harus lebih ketat sehingga tidak kecolongan lagi adanya perbedaan sel istimewa dalam Lp. Kalau terjadi seperti ini kembali menjadi melemahkan Kemenkum HAM,” ucap Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada hari Kamis (15/6/2017).

Agus ingin Kemenkum HAM bersikap serius untuk menangani masalah sel mewah ini. Temuan penyimpangan seperti ini diharapkan tidak terulang kembali.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Zon: Ketua KPK Minta Jokowi Tolak Pansus KPK?? Situ Sehat??
Red Notice Ditolak? Polisi Masih Ada 2 Cara Pulangkan Rizieq, Begini Caranya!
Ternyata Begini Alasan Risma Tak Mau Di Calonkan PDIP

 

“Kita harus mendorong terus memberi dukungan kepada Kemenkum HAM terus meningkatkan kinerjanya, meningkatkan pengawasannya sehingga situasi dan kejadian seperti ini tidak boleh terjadi ke depannya lagi,” tegasnya.

Menkum HAM Yasonna Laoly telah mengambil tindakan tegas terkait adanya sel mewah ini dengan meneken surat utk membebastugaskan kalapas. Agus mengapresiasi atas langkah atau keputusan yang di ambil tersebut.

“Kalau kalapas mendapat sanksi, tentunya telah sewajarnya. Tidak boleh terjadi seperti ini,” tuturnya.

Sel Harianto di Cipinang berbeda dengan sel – sel pada lainnya. Selain mewah, di dalam sel ditemukan ada lima unit handphone, token BCA, laptop, kamera CCTV, satu unit modem Wi-Fi, dan penyejuk udara (AC) saat digeledah pada tanggal 31 Mei. Sebanyak 45 petugas di Lapas Kelas IA Cipinang, Jaktim (Jakarta Timur), diperiksa.

“Kita lakukan pemeriksaan petugas, sebanyak 45 orang petugas diduga terlibat sebagai oknum Sel Mewah,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum danHAM DKI Jakarta Endang Sudirman dalam jumpa pers di kantornya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply